Suhendrik: Pariwisata Kota Cirebon Potensial Untuk Berkembang

Suhendrik: Pariwisata Kota Cirebon Potensial Untuk Berkembang

IHAT LANGSUNG. Suhendrik melihat langsung kondisi situs sejarah Ki Gede Pedati yang masih tetap terjaga keasliannya disela sela menghadiri Sedekah Bumi di RW 5 Pekalangan Selatan Kecamatan Pekalipan, Sabtu (27/7)-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pariwisata Kota Cirebon punya potensi untuk terus berkembang. Hal ini dikatakan Suhendrik disela-sela kunjungannya ke Situs sejarah Ki Gede Pedati di RW 5 Pekalangan Selatan, Kecamatan Pekalipan, Sabtu (27/7).

Suhendrik mencontohkan Ki Gede Pedati saat ini masih terawat dengan  rapih dan masih terjaga keasliannya, ini membuktikan bahwasannya kota Cirebon sebagai kota budaya dan wisata.

Situs situs budaya seperti ini, kata Suhendrik, harus menjadi perhatian serius bagi stakeholder.

Apabila ini dikembangkan, maka multi efek nya luar biasa bagi kota Cirebon, termasuk pengembangan ekonomi kecil menengah.

BACA JUGA:Pakai Galaxy Z Flip6, Ini Alasan Vidi Aldiano Join the Flip Side Bareng Pevita & Anya!

“Setiap tahun disini (Ki Gede Pedati) rutin digelar sedekah bumi, ini membuktikan masyarakat sekitar memiliki komitmen melestarikan adat istiadat budaya Cirebon,” kata Suhendrik.

Suhendrik juga mengapresiasi balai pelestarian budaya yang membantu menjaga pelestarian budaya Cirebon melalui sedekah bumi di Ki Gede Pedati.

Dirinya melihat langsung kondisi Ki Gede Pedati, dan bersyukur  kondisinya masih tetap terjaga keasliannya dengan kondisi ruangannya yang selalu bersih. (abd)

BACA JUGA:Iptu Rudiana Akhirnya Muncul ke Publik, Berikut Ini Pernyataannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: