Safari Keumatan, Suhendrik Disambut Hangat Keluarga Besar LDII Cirebon

Safari Keumatan, Suhendrik Disambut Hangat Keluarga Besar LDII Cirebon

Bakal Calon Wakil Walikota Cirebon, Suhendrik (tengah) menggelar safari keumatan dengan berkunjung ke LDII Kota Cirebon, Kamis malam (12/9). -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bakal Calon Wakil Walikota Cirebon, Suhendrik, kembali menggelar safari keumatan. Dalam agenda terbaru, pendamping Eti Herawati itu berkunjung ke Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Cirebon.

Kunjungan ke LDII Kota Cirebon digelar pada Kamis malam (12/9). Suhendrik hadir didampingi oleh Ketua DPD Partai Gelora Kota Cirebon Roma Sanjaya dan Anggota DPRD Kota Cirebon Fraksi Gerindra dr Tresnawaty SpB. Mereka disambut hangat jajaran pengurus LDII Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu Suhendrik mengatakan bahwa kehadirannya ke LDII Kota Cirebon dalam rangka merajut tali silaturahmi. Ia juga mengapresiasi kerja-kerja LDII yang terus membersamai perkembangan pembangunan di tiap daerah. Salah satu kekhasan LDDI, sambung Suhendrik, adalah kemandirian secara ekonomi.

Maka tidak heran, lanjut Suhendrik, banyak anggota LDII yang menjadi pebisnis sukses. “Amal usaha LDII luar biasa, memiliki lembaga pendidikan dari tingkat dasar hingga tingkat atas, termasuk pondok pesantren,” ujar Suhendrik.

BACA JUGA:Makyus, Sensasi Makan Seafood Batok Kelapa

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Cirebon Himawan Sutanto SE MM mengatakan LDII di Jalan Perjuangan yang dikunjungi Suhendrik merupakan pusat kegiatan LDII Kota Cirebon. Di tempat itu, kata Himawan, ada lingkungan pondok pesantren.

“Kami hadir sejak 1992. Saya mengucapkan terima kasih karena sudah dikunjungi calon Wakil Walikota. Mudah-mudahan bisa terpilih. Semoga ke depannya banyak hikmah dan kemaslahatan bagi ummat,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa pihaknya siap membantu dalam rangka memimpin lima tahun ke depan.

Pada kesempatan yang sama, Pembina DPD LDII Kota Cirebon KH Heru Sunarhadi menambahkan bahwa LDII membutuhkan dukungan pemerintah. Terkait majunya Suhendrik di pilkada, Heru menyampaikan Suhendrik yang maju mendampingi Eti Herawati memiliki potensi menang. “Sepertinya potensi menang pilkada cukup besar,” ujar Heru.

Heru juga menyampaikan bahwa komplek LDII fokus pada pendidikan, mulai Pendidikan dasar hingga menengah. Selain itu lingkungannya ada perumahan warga LDII.

BACA JUGA:Nelangsa Nelayan Desa Citemu Kala Harga Rajungan Anjlok

Sementara itu, suasana keakraban terlihat dari pertemuan tersebut. Ada kekhasan dalam kunjungan tersebut, di mana Suhendrik dijamu dengan sajian roti canai. “Alhamdulillah kami disambut dengan hangat dan penuh keakraban. Semoga silaturahim ini terus terjaga,” tutup Suhendrik. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: