CEF 2024 Tingkatkan Ekonomi Ciayumajakuning

CEF 2024 Tingkatkan Ekonomi Ciayumajakuning

Gelaran CEF 2024 yang berlangsung di Taman Kota Kuningan.-Apridista Siti Ramdhani-Radarcirebon.com

CEF 2024 Tingkatkan Ekonomi Ciayumajakuning

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Digelar selama tiga hari, Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) 2024 ditutup pada Minggu (28/7) oleh penampilan Tiara Andiri. Ribuan masyarakat turut serta dalam kemeriahan CEF 2024. 

Kemeriahan acara yang merupakan bentuk sinergi bersama Pemerintah Daerah Se-Ciayumajakuning serta stakeholder terkait diharapkan dapat mendorong kinerja ekonomi lokal khususnya UMKM dan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Ciayumajakuning khususnya Kuningan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Anton Pitono menuturkan Kuningan memiliki potensi wisata alam yang luar biasa, sehingga menjadi tempat untuk penyelenggaraan CEF ke-9. 

Bukan hanya masyarakat Ciayumajakuning, namun gelaran CEF 2024 juga diharapkan bisa dinikmati wisatawan yang sedang berkunjung ke Kuningan.

BACA JUGA:1.307 Atlet dari 14 Daerah di Jabar Berlaga di West Java Swimming Series 2024

BACA JUGA:Nadran Citemu, Tak Hanya Tradisi dan Budaya, Tapi Harapan Masyarakat Pesisir Sejahtera

Kuatnya potensi wisata tersebut tentu akan mendorong kinerja ekonomi lokal khususnya UMKM dan harapannya akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kuningan.

Selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sektor UMKM merupakan kunci penting/backbone dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang positif dan menjaga stabilitas harga.

Di tahun ini, Bank Indonesia memperkirakan pertumbuhan ekonomi akan mencapai 4,7%-5,5% (yoy).

"Untuk mencapai tingkat pertumbuhan tersebut, UMKM memiliki peran yang siginifikan mengingat kontribusinya terhadap perekonomian nasional mencapai sebesar 61%," tuturnya.

BACA JUGA:Pemain Asing Baru Persib Bandung, Pelapis Ciro Alves?

BACA JUGA:Mengenal Desa Angseri, Desa BRILiaN dengan Tata Kelola Terbaik

Salah satu upaya KPw BI dan pemerintah setempat untuk mendukung peningkatan UMKM, dilakukan Kerjasama Antar Daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: