2 Kali Kalah, Apriyani/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024

2 Kali Kalah, Apriyani/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024

Ganda putri Indonesia Apriani/Fadia tersingkir dari Olimpiade Paris 2024. Foto:-X-INABadminton

2 Kali Kalah, Apriyani/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024

RADARCIREBON.COM - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersingkir dari Olimpiade Paris 2024.

Itu setelah pasangan andalan Indonesia ini mengalami kekalahan dua kali di fase grup. Terbaru, dalam lanjutan pertandingan Grup A, Apriani/Fadia dikalahkan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Pertandingan digelar di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Minggu (28/7/2024).

Apriyani/Fadia tidak mampu memberikan perlawanan sengit. Wakil Garuda ditaklukan dua gim langsung. Skor pertandingan ini adalah 12-21, 22-24.

BACA JUGA:Update Cedera Febri, Beckham dan Marc Klok, Berikut Ini Penjelasan Dokter Tim Persib

Kekalahan itu memastikan pasangan ranking sembilan dunia ini tersingkir dari Olimpiade Paris 2024.

Itu karena pada laga sebelumnya Apriani/Fadia menelan kekalahkan dari wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara juga dua gim langsung 22-24, 15-21.

Runner-up BWF World Championships 2023 ini jelas menyesali performa yang tidak maksimal di fase grup. Fadia sendiri menyadari kekurangannya dalam pertandingan melawan Chen/Jia kemarin.

Dalam pernyataan tertulisnya dia mengatakan, bahwa penyebab kekalahannya dari wakil China itu lantaran terlalu banyak kesalahan sendiri.

BACA JUGA:1 Meninggal Dunia, Tiger vs Verza di Jalan Diponegoro Kota Cirebon

BACA JUGA:2 Kebakaran di Kabupaten Cirebon di Susukan Lebak dan Pangenan

"Terasa di poin-poin kritis terutama saya, bermain kurang tenang. Sementara lawan yang sangat berpengalaman sudah hapal sekali kebiasaan-kebiasaan, sudah tahu mau melakukan apa di momen itu," kata Fadia dilansir dari INABadminton.

Meski sudah tersingkir dari Olimpiade, Apriani/Fadia masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah, Selasa 30 Juli 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: