29 Bangunan di Dekat Tanggul Sungai Cimanuk Ambles, Uang Ganti Rugi Rp10,8 Miliar

29 Bangunan di Dekat Tanggul Sungai Cimanuk Ambles, Uang Ganti Rugi Rp10,8 Miliar

Setelah mendapat ganti rugi dari BBWSCC, warga Blok Rengaspayung Desa Kertasemaya sudah mengosongkan bangunan rumah yang terdampak Tanggul Sungai Cimanuk yang ambles, kemarin.-Anang Syahroni-Radar Indramayu

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 29 bangunan di dekat tanggul Sungai Cimanuk, INDRAMAYU, kondisinya ambles. Uang ganti rugi total RpRp10,8 Miliar sudah disiapkan.

Sebanyak 29 bangunan di Blok Regaspayung, Desa Kertasemaya, Kabupaten Indramayu sudah ditinggalkan pemiliknya karena kondisinya ambles.

Mereka sudah mendapat ganti rugi dari pihak BBWS Cimanuk Cisanggarung, sehingga sudah tidak lagi menempati bangunan yang kondisinya mulai memperihatinkan.

Pantauan di lokasi, beberapa warga masih terlihat sedang berkemas, mengambil barang-barang rumah tangga untuk pindah ke rumah baru, Sabtu 27 Juli 2024.

BACA JUGA:RS Sentra Medika Gempol Segera Beroperasi, Terima Pasien BPJS

BACA JUGA:8 Saksi Fakta Disiapkan Pengacara Saka Tatal untuk Lanjutan Sidang PK Besok

Camat Kertasemaya Ade Sukma mengatakan, setelah menerima ganti rugi, warga sudah mulai meninggalkan lokasi secara bertahap sebelum proses perbaikan tanggul yang ambles dimulai.

"Ya, warga sudah meninggalkan rumah mereka. Proses ganti rugi telah selesai diberikan ke awrga. Ada 29 bidang tanah," kata Ade dikutip dari Radar Cirebon.

Saat ini, sambung Ade, beberapa warga masih membereskan barang-barang dan bahan bangunan yan bisa dimanfaatkan.

"Paling mengambil bahan bangunan seperti genteng, pintu, jendela, yang bisa digunakan lagi untuk bangunan rumah mereka yang baru," ujar Ade.

BACA JUGA:Kebakaran Hari Ini di Pesantren Bina Insani Mulia Cirebon

BACA JUGA:Sinergi Ulama Umaroh Dalam Menyambut Pilkada Serentak 2024 Polresta Cirebon Gelar Silaturahmi Da'i Kamtibmas

Terkait rencana perbaikan tanggul Sungai Cimanuk di Blok Rengaspayung, Ade mengaku tidak mengetahui secara pasti kapan proyek perbaikan dilakukan. 

"Untuk waktu proses pengerjaan tanggul ambles tidak tahu pastinya, yang jelas setelah menerina dana ganti rugi, warga sudah meninggalkan dan pindah ke tempat tinggal yang baru," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: