SUKSES! CEF 2024 Berrhasil Mendatangkan 202 Ribu Pengunjung

SUKSES! CEF 2024 Berrhasil Mendatangkan 202 Ribu Pengunjung

KPw BI melalui program Dedikasi Untuk Negeri menyerahkan Komitmen Bantuan Program Sosial Bank Indonesia untuk fasilitas umum yang terdampak gempa di Kuningan. -KPw BI Cirebon -RADAR CIREBON

SUKSES! CEF 2024 Berrhasil Mendatangkan 202 Ribu Pengunjung 

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) 2024 pertama kali digelar di Kabupaten Kuningan.

Ternyata CEF 2024 mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat. Digelar selama tiga hari, CEF 2024 mencatatkan total kehadiran sebesar 202.968 pengunjung.

Kepala Kantor Perwakilan Bank (KPw BI) Cirebon, Anton Pitono menuturkan, pelaksanaan CEF 2024 di Taman Kota Kuningan ini melibatkan total 137 tenant UMKM.

Terdiri dari UMKM Pemerintah Daerah Ciayumajakuning, Halal, Ready to Eat/Drink, Kopi Asosiasi Petani Kopi (APEKI), Kerajinan, Fashion, Pertanian dan Digital Farming.

BACA JUGA:Komentar Dedi Mulyadi Setelah Batal Jadi Saksi di Sidang PK Saka Tatal

BACA JUGA:Keamanan Data dan Dana Nasabah Jadi Prioritas Utama, BRI Perkuat Benteng Digital

Kegiatan juga dimeriahkan dengan Booth Mitra Stakeholder Bank Indonesia yang mencapai 19 Booth.

"Selama tiga hari CEF 2024 digelar, antusias masyarakat sangat luar biasa," ungkapnya.

Output dari kegiatan CEF 2024 ini mampu menghasilkan 2 (dua) Kerjasama Antar Daerah Business to Business (KAD B2B) sebagai bagian dari program pengendalian inflasi untuk komoditas beras dan bawang merah.

Selain itu terdapat 2 (dua) Business Matching Pembiayaan UMKM dengan total nominal Rp 150 Juta.

BACA JUGA:Unjuk Rasa di Depan PN Cirebon, Mahasiswa Mengaparesiasi Sikap Jaksa di Sidang Saka Tatal

Turut diseremonikan beberapa pencapaian UMKM di Ciayumajakuning antara lain, 2 (dua) UMKM Business Matching Ekspor dengan total nominal ekspor mencapai Rp2,8 Miliar rupiah.

Kemudian 2 (dua) UMKM Fasilitasi Halal, Launching Program Digitalisasi Pajak “Sipenda Cantik” Kabupaten Kuningan, Launching QRIS Delman Hias, dan penyerahan bantuan sarana dan prasarana kepada kelompok petani di wilayah Ciayumajakuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: