Tidak Harus Jadi Negarawan, Begini Cara Menerapkan Nilai-nilai Pancasila Menurut Kevin Lilliana

Tidak Harus Jadi Negarawan, Begini Cara Menerapkan Nilai-nilai Pancasila Menurut Kevin Lilliana

Model dan runner-up Puteri Indonesia 2017, Kevin Liliana Junaedy. Foto: -Disway.id-

Tidak Harus Jadi Negarawan, Begini Cara Menerapkan Nilai-nilai Pancasila Menurut Kevin Lilliana 

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Model dan ratu kecantikan, Kevin Liliana Junaedy, menyayangkan pembacaan nilai-nilai Pancasila di lembaga pendidikan sekarang hanya dianggap sebagai formalitas saja. 

Menurut dia, menerapkan nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari sangat penting. Di samping itu mudah untuk dilakukan.

Kevin Lilliana Junaedy, seorang model yang juga ratu kecantikan Puteri Indonesia 2017, mengungkapkan, nilai-nilai Pancasila harus ditekankan kepada genrasi muda di sekolah.

Menurut dia, nilai-nilai yang terkandung di dalam falsafah negara ini sangat mudah untuk diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Kesaksian Dedi Mulyadi di Sidang PK: Semua Alur Berjalan Sempurna

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional 2024, Ini yang dilakukan KPAID Cirebon

"Kadang tuh anak-anak sekarang baca nilai-nilai pancasila itu cuma buat formalitas saja, tanpa memahami nilai-nilai pancasila itu apa sih yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari," kata Kevin dilansir dari Disway.id, Rabu 31 Juli 2024.

"Padahal semuanya itu applicable, artinya semuanya bisa dilakukan dalam kegiatan sehari-hari," imbuhnya.

Sebagai contoh, Kevin mengatakan, bahwa untuk mengaplikasikan Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari seseorang tidak harus menjadi negarawan atau tokoh yang disegani terlebih dahulu.

Menurutnya, tanpa disadari, sebetulnya sudah ada nilai-nilai Pancasila yang diterapkan anak muda dalam kehidupan sehari-sehari.

BACA JUGA:Padepokan Pencaksilat Digusur, Paguron di Majalengka Ancam Demo

BACA JUGA:Batal jadi Saksi di Sidang Kemarin, Dedi Mulyadi Kembali Hadir di PN Kota Cirebon

"Jadi kadang oh pancasila kita harus jadi negarawan atau jadi seorang tokoh baru bisa menerapkan nilai pancasila, padahal nilai-nilai itu bisa diaksanakan sehari-hari," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: