Peringati Hari Anak Nasional, Bey Machmudin: Tingkatkan Perlindungan Generasi Penerus

Peringati Hari Anak Nasional, Bey Machmudin: Tingkatkan Perlindungan Generasi Penerus

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.-Biro Adpim Jabar-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berharap momentum peringatan Hari Anak Nasional Ke-40 mengingatkan akan pentingnya perlindungan dan perhatian serius terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. 

"Tantangan yang kita hadapi semakin berat, termasuk masalah stunting. Untuk mengatasinya, kita harus menyediakan asupan gizi yang cukup bagi ibu hamil, menyusui, dan balita, serta menciptakan lingkungan sehat dan layanan kesehatan yang baik," kata Bey Machmudin pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Ke-40 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 2 Agustus 2024.

BACA JUGA:Luar Biasa! Aktif Donor Darah Lebih 100 Kali, Pendonor Asal Kota Cirebon Bakal Diganjar Satya Lencana

BACA JUGA:KPU RI Rencanakan Menghapus Saksi Diskualifikasi Cakada yang Tak Laporkan LPPDK

Bey juga mengemukakan, peringatan Hari Anak Nasional ini adalah momen penting untuk mengingat tanggung jawab bersama dalam melindungi, mendidik, dan membahagiakan anak-anak. 

"Perlindungan anak bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. Mari kita semua, bekerja aktif dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak," ujarnya. 

Melalui tema Hari Anak Nasional: "Gali Potensi, Raih Prestasi," Bey mengajak seluruh anak-anak di Jabar untuk selalu meningkatkan potensi dan kapasitas masing-masing agar menjadi generasi yang cerdas, sehat, unggul, dan berkarakter. 

"Kepada anak-anak, estafet pembangunan dan kepemimpinan bangsa ini akan diserahkan," sebut Bey. 

BACA JUGA:Diskusi Publik Hadirkan Eti Herawati - Suhendrik dan Enggar, Ada RT/RW Se-Kota Cirebon

BACA JUGA:Piala AFF 2024 Dijadikan Ajang Persiapan SEA Games, Jadwal Padat STY Bersama Timnas Indonesia

Pendidikan hak semua anak

Bey juga menegaskan bahwa pendidikan hak bagi semua anak tak terkecuali anak berkebutuhan khusus. 

"Mereka (disabilitas) harus mendapatkan pendidikan yang sama dengan anak-anak lainnya dan saya lihat kemarin di SLB Negeri Cicendo, mereka dapat pendidikan yang baik," ungkap Bey. 

"Jadi di Cicendo itu saya lihat, mereka paling bergembira dan bisa berkomunikasi. Ada yang pintar bulu tangkis, tenis meja, juga tata boga."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase