Pj Wali Kota Cirebon Apresiasi Pengukuhan Pengurus DPK APINDO

Pj Wali Kota Cirebon Apresiasi Pengukuhan Pengurus DPK APINDO

Pj Wali Kota Cirebon Apresiasi Pengukuhan Pengurus DPK APINDO, Tekankan Peran Penting Pengusaha dalam Perekonomian-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Pj Wali Kota Cirebon Apresiasi Pengukuhan Pengurus DPK APINDO, Tekankan Peran Penting Pengusaha dalam Perekonomian

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi didampingi Pj Sekda Kota Cirebon, M Arif Kurniawan ST hadir dalam acara pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Cirebon Periode 2024-2029, di Luxton Hotel, Jum'at (2/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota menyampaikan ucapan selamat dan harapan besar atas pelantikan pengurus DPK APINDO Kota Cirebon. Ia menekankan pentingnya peran pengusaha dalam memajukan ekonomi Kota Cirebon.

Pj Wali Kota mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini dapat memotivasi dan menumbuhkan semangat kolektif dalam berkontribusi pada peningkatan perekonomian kota secara makro.

"Para pengusaha merupakan instrumen kunci dalam menciptakan perubahan sosial dan mendorong inovasi kreatif," ujarnya.

BACA JUGA:Demi Terwujudnya Pilkada Bersih dan Transparan, Bakal Cakada Wajib Menyampaikan LHKPN ke KPK

Pj Wali Kota menyoroti pentingnya enterpreneurship sebagai faktor produksi yang vital dan esensial dalam ekonomi pasar bebas. Ia menjelaskan bahwa pengusaha bukan hanya membangun dan mengembangkan bisnis, tetapi juga menggabungkan berbagai faktor produksi untuk menciptakan usaha baru yang menguntungkan, serta berpotensi meningkatkan standar hidup masyarakat.

Ia menegaskan pentingnya memanfaatkan bonus demografi yang diperkirakan akan datang pada periode 2030-2040 dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas pengusaha di Indonesia.

"Semoga APINDO dapat terus berperan dalam menciptakan pengusaha yang juga menjadi inovator serta memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan ekonomi," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPK APINDO Kota Cirebon, Agus Subiyakto, juga turut menyampaikan pandangannya mengenai peran pengusaha dalam perekonomian. Ia mengajak para pengusaha untuk bangkit, tumbuh, dan beroptimisme dalam menciptakan iklim usaha yang kompetitif dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Ini Baru Keren! Perpanjangan SIM Tidak Perlu Datang ke Kantor Polisi, Cukup Unduh Aplikasi

"APINDO bukan hanya sebuah tempat berkumpul, melainkan sebuah wadah yang membantu mengatasi berbagai persoalan dalam bidang usaha di era digitalisasi ini," ujarnya.

Ia berharap agar APINDO dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Cirebon.

"Mari beradaptasi, berinovasi, dan menciptakan terobosan baru dalam dunia usaha," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: