Kendarai Motor Trail, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Tinjau Progres Proyek TMMD Ke-121 di Desa Kubang

Kendarai Motor Trail, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Tinjau Progres Proyek TMMD Ke-121 di Desa Kubang

Kendarai Motor Trail, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Tinjau Progres Proyek TMMD Ke-121 di Desa Kubang-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -  Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Letkol Inf Aditya Wira Respati, mengendarai sepeda motor untuk meninjau langsung proyek Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 di Desa Kubang, Kecamatan Talun, Jumat (2/7/2024).

Dalam peninjauannya, sepeda motor jenis trail yang digunakan Dandim itu untuk menjangkau seluruh akses pengerjaan dan memastikan proyek fisik berjalan sesuai target.

Dalam peninjauannya, Letkol Aditya Wira Respati  memantau langsung perkembangan pengerjaan proyek TMMD tersebut.

"Peninjauan ini sekaligus memberikan arahan dan motivasi kepada para anggota Satgas TMMD yang bekerja di lapangan. Tentunya guna memastikan semua pekerjaan dan tahapan proyek berjalan dengan baik," katanya.
Ia menekankan bahwa meskipun tidak ada kendala signifikan, pengecekan langsung sangat penting untuk memastikan kelancaran dan kualitas hasil pekerjaan.

BACA JUGA:Demi Terwujudnya Pilkada Bersih dan Transparan, Bakal Cakada Wajib Menyampaikan LHKPN ke KPK

“Progres TMMD saat ini berjalan sesuai rencana tanpa hambatan berarti. Kami sangat menghargai kerja keras anggota satgas dan dukungan masyarakat setempat. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, tetapi juga mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat,” ujar Letkol Aditya.

Ia menuturkan, progres pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan badan jalan sepanjang 1.200 meter telah mencapai 62 persen.

Pengaspalan jalan blok Sijeruk sepanjang 450 meter x 3 meter sudah selesai 100 persen, sedangkan pipanisasi sepanjang 500 meter baru mencapai 15 persen.

"Selain itu, dari enam rumah yang terpilih dalam program Rutilahu, dua rumah telah mencapai 70 persen pengerjaan, sementara sisanya baru 20 persen," ungkap Letkol Inf Aditya Wira Respati.

BACA JUGA:Suami Laporkan Istri ke Polisi, karena Berselingkuh dan Buat Video Mesum

Letda Arh Ridolof M. Neno dari Satgas TMMD mengatakan ada 6 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan rutilahu dari program TMMD ke 121.

"Rutilahu meliputi pembongkaran atap, peninggian dinding, dan pemasangan atap baru. Dengan harapan semua pekerjaan dapat selesai tepat waktu dan sukses," katanya.

Salah satu penerima manfaat, Rohaeni, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dandim 0620/Kabupaten Cirebon atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya sangat bersyukur rumah kami menjadi salah satu sasaran Rutilahu dan pembangunan sudah mencapai 70 persen,” ujar Rohaeni.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: