Mohon Maaf, SBH Undur Diri Sebagai Cakada di Pilkada Kota Cirebon 2024

Mohon Maaf, SBH Undur Diri Sebagai Cakada di Pilkada Kota Cirebon 2024

Relawan dan pendukung Sri Budiharjo Hermawan (SBH) memberikan keterangan pers terkait pengunduran SBH sebagai Cawalkot Cirebon, Rabu 7 Agustus 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sri Budiharjo Hermawan (SBH) mundurdari bursa calon kepala daerah (Cakada) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cirebon 2024.

Keputusan mundur dari percaturan politik Pilkada Kota Cirebon ini disampaikan oleh Forum Sedulur SBH dan SBH Center.

Dalam kesempatan tersebut, diwakili oleh kedua relawan tersebut, SBH pun menyampaikan permohonan maaf.

"Kami mewakili beliau, bahwa pada hari ini, Rabu 7 Agustus 2024 secara tegas Pak Haji SBH mengundurkan diri sebagai Cakada untuk Pilkada Kota Cirebon 2024 ini," ungkap Rifki Hamdan Ketua SBH Center didampingi ketua dan pengurus Forum Sedulur SBH.

BACA JUGA:Insiden Hari Ini! Kebakaran Melanda Mobil Pickup di Jalan Pegambiran Kota Cirebon

BACA JUGA:Aliansi Pemuda Cirebon Timur Lakukan Aksi Demo di Depan Pabrik Taekwang, Ini yang Mereka Tuntut

BACA JUGA:Laporan Warga Ada Tawuran di Fly Over Pegambiran, Polsek Seltim Gercep Cek TKP

Menurutnya, pengunduran diri adalah murni datang dari keinginannya, bukan karena tekanan atau pun masalah lainnya.

"Ini tidak ada masalah apa-apa (pengunduran diri), beliau tadi menyampaikan alasan pengunduran diri itu bahwa beliau akan fokus kepada keluarga dan pekerjaannya. Jadi, tidak ada tendensius apa pun," ujarnya.

Rifki juga menyebutkan, SBH juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pendukung dan masyarakat Kota Cirebon atas pengunduran dirinya itu.

BACA JUGA:BRI Liga 1 2024/2025, Hanya Kapten Tim yang Boleh Protes ke Wasit

BACA JUGA:Siap-Siap Malaysia! Digeser PSSI Tahun Depan

"Tadi beliau melalui kami menyampaikan permohonan maaf kepada publik, masyarakat Kota Cirebon dan para pendukung sertifikat tim yang sudah 5 tahun kita bina.”

“Meskipun mengundurkan diri, beliau tetap eksis dan berkiprah di Kota Cirebon dalam kegiatan sosial maupun lainnya,"sebutnya.

Di tempat yang sama, Emon Nurjaman selaku ketua Forum Sedulur SBH bersama Sekretaris Agus R Safari, Humas Saeful menyampaikan turut prihatin dengan mundurnya SBH di Pilkada 2024.

Meskipun begitu, Ketua dan seluruh relawan Forum Sedulur SBH tetap menghormati keputusan SBH mundur dari Pillakda Kota Cirebon.

BACA JUGA:Resmi, Tuti Ruswati Dilantik Jadi Sekda Kabupaten Sumedang, Pj Bupati Beri Pesan Ini

BACA JUGA:Taktik Pemkab Kuningan Antisipasi Kebakaran Gunung Ciremai, Ini Dia

"Kami tetap menghormati apapun keputusan SBH. Walaupun, kami sudah bekerja selama tiga tahun untuk memenangkan SBH di Pilkada nanti,"ucapnya.

Emon  juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kota Cirebon dan Seluruh Pengurus Forum SBH dan anggota  atas keputusan yang tidak disangka -sangka ini.

"Ini keputusan final dari SBH, dan kami akan taati. Walaupun begitu, relawan tetap akan eksis di masyarakat untuk membantu terutama di bidang sosial dan agama.”

“Saat ini sudah ada 14 sayap partai yang siap memenangkan SBH. Dan dipastikan tidak akan dibubarkan," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase