Soal Rekruitmen Pekerja, PT Taekwang Sebut Perusahaan Belum Beroperasi

Soal Rekruitmen Pekerja, PT Taekwang Sebut Perusahaan Belum Beroperasi

Sejumlah warga dari aliansi masyarakat Cirebon Timur mendatangi pabrik PT TKG Taekwang Cirebon yang berada di desa pabedilan Kidul Kecamatan pabedilan Kabupaten Cirebon Rabu kemarin (7/8)-Wahyu-radarcirebon.com

PABEDILAN, RADARCIREBON.COM - Setelah sejumlah warga dari aliansi masyarakat Cirebon Timur mendatangi pabrik PT TKG Taekwang Cirebon yang berada di desa pabedilan Kidul Kecamatan pabedilan Kabupaten Cirebon Rabu kemarin (7/8) agar PT tekwang melibatkan kearifan lokal terutama dalam hal rekrutmen karyawan dan juga penyediaan catering karyawan, ditanggapi oleh pihak perusahaan.

perwakilan dari PT TKG Taekwang Cirebon, Wisnu saat dihubungi melalui saluran telepon mengatakan, keberadaan PT Taekwang yang berinvestasi di wilayah kabupaten Cirebon tentunya sangat membutuhkan support dan dukungan semua pihak terutama masyarakat sekitar.

"sudah menjadi komitmen bagi PT tekwang untuk memperhatikan kearifan lokal Salah satu bukti konkret yang dilakukan PT TKG Taekwang Cirebon meskipun sampai saat ini belum beroperasi". Beberapa momentum hari besar PT TKG Taekwang berusaha menyalurkan CSR-nya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PT TKG Cirebon terhadap masyarakat lokal atau masyarakat sekitar perusahaan yang sudah diwujudkan seperti halnya setiap tahun rutin memberikan bantuan hewan kurban kemudian juga ketika terjadi bencana banjir PT TKG tekwan Cirebon juga menyalurkan bantuan".

BACA JUGA:Pilkada 2024, Dosen - Mahasiswa FDKI UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Pelatihan Tular Nalar di SMAN 7 Cirebon

Perhatian terhadap masyarakat sekitar akan lebih banyak apalagi nanti ketika PT TKG Taekwang Cirebon sudah beroperasi dan sudah secara otomatis kepedulian perusahaan terhadap masyarakat menjadi prioritas.

Sementara adanya tuntutan untuk pengadaan catering, perusahaan belum mengambil kebijakan. "kalau untuk pengadaan catering karyawan kami dari perusahaan belum membahas ke arah sana nanti konsepnya seperti apa namun hal itu akan kita bahas pada rapat kebijakan perusahaan, "tutupnya.

Sebelumnya, Aliansi Pemuda Cirebon Timur mendatangi PT. TKG Taekwang untuk menuntut kepedulian perusahaan terhadap kearifan lokal terutama terkait rekrutmen tenaga kerja.

maka masyarakat berharap kepada PT TKG Taekwang Cirebon yang berencana akan segera operasi di awal tahun 2025 mendatang diharapkan tidak seperti perusahaan lainnya yang acuh terhadap masyarakat lokal, warga berharap agar PT TKG Taekwang Cirebon bisa melibatkan tokoh Kabupaten Cirebon Timur untuk kegiatan rekrutmen maupun nanti ketika beroperasi.(why)

BACA JUGA:Jadi Pilar Utama Ekonomi, Pemprov Jabar Fokus Tingkatkan Indeks Pertanaman dan Perluasan Lahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: