Fasilitas Bandara Kertajati Sudah Teruji, Jamaah Umrah Bisa Lebih Banyak

Fasilitas Bandara Kertajati Sudah Teruji, Jamaah Umrah Bisa Lebih Banyak

Acara Focus Group Discussion (FGD) Terbang Umrah di BIJB Kertajati dilaksanakan, Kamis, 8 Agustus 2024.--radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Fasilitas yang dimiliki Bandara Kertajati MAJALENGKA, sudah teruji kemampuannya saat musim haji 2024.

Dengan begitu, bandara terbesar di Jawa Barat itu, bisa menampung lebih banyak jamaah umrah pada tahun-tahun mendatang.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, dinilai sukses melayani penerbangan 30 kelompok terbang (kloter) Ibadah Haji 2024.

Executive General Manager (EGM) BIJB Kertajati, Indra Crisna S, mengatakan, kesuksesan pelayanan haji tahun ini membuktikan bahwa BIJB Kertajati juga siap melayani penerbangan umrah.

BACA JUGA:Iptu Rudiana Tidak Hadir Dalam Sumpah Pocong, Ini Alasannya

Menurut Indra, BIJB Kertajati siap menampung lebih banyak jamaah umrah karena seluruh fasilitas yang tersedia sangat memadai untuk kenyamanan para penumpang. 

Fasilitas ruang tunggu penerbangan internasional yang luasnya mencapai 92 ribu meter persegi mampu menampung hingga 600 penumpang.

"Fasilitas ruang tunggu ini sangat memadai untuk menampung jamaah umrah dari dua pesawat tujuan Jeddah yang berbadan lebar," kata Indra Crisna S saat ditemui usai Focus Group Discussion (FGD) Terbang Umrah di BIJB Kertajati, Kamis 8 Agustus 2024.

Keandalan fasilitas lainnya di BIJB Kertajati juga telah teruji saat melayani 30 kloter jamaah haji asal Jawa Barat tahun ini. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Cirebon dan Jabar Bergerak Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Korban Kebakaran di Argasunya

Seluruh penerbangan ibadah haji tersebut tidak mengalami keterlambatan sedikit pun, sehingga jamaah haji yang jumlahnya mencapai 26 ribu orang merasa puas.

Karenanya, dalam FGD kali ini pihaknya sengaja mengumpulkan 36 travel haji dan umrah dari Jawa Barat untuk berdiskusi langsung dengan maskapai yang melayani penerbangan ke Tanah Suci. 

"Dalam FGD ini, kami memperkenalkan travel dengan maskapai, sehingga saling berkolaborasi untuk mengoptimalkan layanan penerbangan umrah di Bandara Kertajati," ujar Indra.

Apalagi, Bandara Kertajati memiliki keunggulan sebagai salah satu dari tiga bandara di Indonesia selain Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Juanda yang mampu menampung pesawat tipe Boeing 777 di landasan pacunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: