Pj Wali Kota Cirebon dan Jabar Bergerak Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Korban Kebakaran di Argasunya

Pj Wali Kota Cirebon dan Jabar Bergerak Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Korban Kebakaran di Argasunya

Pj Wali Kota Cirebon dan Jabar Bergerak Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Korban Kebakaran di Argasunya-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pj Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi M.Si bersama Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon, Hj NR Madyawati SH MPd melakukan penyerahan bantuan renovasi rumah bagi Ibu Adah, seorang warga Sumurwuni, Argasunya, Harjamukti yang rumahnya mengalami kerusakan akibat bencana kebakaran, Jumat (9/8/2024).

Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak, termasuk Jabar Bergerak Kota Cirebon, Baznas Kota Cirebon, para donatur, dan masyarakat yang dengan tulus berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Cirebon menyampaikan terima kasih atas sinergi dan kepedulian yang ditunjukkan oleh semua pihak.

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada Jabar Bergerak, Baznas Kota Cirebon, dan para donatur yang telah berkolaborasi dalam membantu Ibu Adah dan keluarganya. Bantuan ini memberikan kebermanfaatan nyata, dan semoga menjadi kekuatan bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan," ujarnya.

BACA JUGA:Penampakan Saka Tatal saat Jalani Sumpah Pocong Terkait Kasus Vina Cirebon

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota juga memberikan pesan kepada Ibu Adah dan keluarga agar menjaga serta merawat rumah yang telah direnovasi. "Alhamdulillaah dengan adanya bantuan renovasi ini, Ibu Adah dan keluarganya sudah memiliki tempat berteduh yang layak," lanjutnya.

Pj Wali Kota menilai, partisipasi aktif dari masyarakat dalam membantu sesama juga mendapatkan apresiasi tinggi, menunjukkan betapa kuatnya solidaritas di antara warga Cirebon untuk saling mendukung dalam menghadapi cobaan.

Pj Wali Kota berharap melalui kegiatan ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk terus berbagi dan berkontribusi dalam berbagai bentuk, baik itu bantuan langsung maupun dukungan moral, demi kesejahteraan bersama.

"Dengan semangat kebersamaan, Cirebon dapat terus menjadi kota yang kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan," ucapnya.

BACA JUGA:Kebakaran di Kuningan, Benarkah Karena Disengaja

Sementara itu, Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon, Hj NR Madyawati SH MPd juga menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini.

"Alhamdulillah, Jabar Bergerak bersama Baznas dan para donatur dapat berkolaborasi untuk membantu Ibu Adah dan keluarganya. Semoga donasi, sedekah, serta dukungan baik materi maupun non-materi yang diberikan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT," ungkapnya.

Bantuan renovasi rumah ini juga merupakan wujud nyata dari nilai-nilai gotong royong yang terus hidup di masyarakat Kota Cirebon. Kolaborasi antara pemerintah, organisasi sosial, dan warga menunjukkan bahwa kebersamaan dalam aksi nyata dapat memberikan dampak positif yang besar bagi mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA:4 Pemda di Wilayah BPJS Cabang Cirebon Raih Penghargaan UHC Award

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: