6 Ilmuwan yang Teorinya Membawa Peradaban Baru Bagi Umat Manusia

6 Ilmuwan yang Teorinya Membawa Peradaban Baru Bagi Umat Manusia

Tokoh Ilmuwan-Foto : Liputan6.com-radarcirebon.com

Tokoh ilmuwan Albert Einstein lahir di Ulm, Jerman, pada tahun 1879 meresolusi ilmu fisika dengan teori persamaan relativitasnya yang terkenal (E = mc^2), yang menetapkan hubungan yang terkenal antara massa dan energi.

Pada tahun 1905, saat Albert Einstein bekerja di Kantor Paten negara Swiss, ia menerbitkan empat karya makalah nya yang inovatif, salah satu karya makalahnya yang inovatif yang berjudul efek fotolistik, yang membuatnya mendapatkan sebuah hadiah Nobel Fisika pada tahun 1921.

Pada akhirnya teori Einstein mengubah pemahaman kita tentang teori ruang, waktu, dan gravitasi.dan meletakan teori baru bagi ilmu fisika dan ilmu astronomi modern.

BACA JUGA:Sama-sama dari Brasil, Ini Dia Pesaing Terberat David da Silva di Liga 1

BACA JUGA:KAI Daop 3 Cirebon implementasikan PLTS di Stasiun Cirebon

Kontribusi Albert Einstein beserta dengan teorinya tentunya akan selalu menjadi referensi ilmu penelitian ilmiah dan kemajuan teknologi hingga saat ini.

3. Marie Curie

Marie Curie lahir di Warsawa, Polandia pada tahun 1867, Marie Curie adalah seorang tokoh ilmuwan fisikawan dan kimia.

Dia bisa menjadi seorang tokoh fisikawan dan kimia berkat teori penelitiannya yaitu tentang radioaktivitas yang membuatnya mendapatkan 2 hadiah nobel: satu di bidang fisika pada tahun 1903 dan yang kedua di bidang kimia pada tahun 1911.

Berkat teori karya marie curie telah membuka jalan penciptaan mesin sinar x dan terapi kanker. Meskipun seorang perempuan Marie Curie bisa menjadi seorang tokoh ilmuwan berkat teorinya.

BACA JUGA:Presiden Serahkan Bonus ke Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024, Menpora: Bebas Pajak

BACA JUGA:Sambut HUT RI Ke-79, KAI Hadirkan Ornamen Khusus di Kereta Api dan Stasiun

Namun dalam proses penemuan teorinya Marie Curie pastinya menghadapi banyak sekali tantangan, namun berkat ketekunan selama dia melakukan penelitian.

Pada akhirnya dia telah melahirkan sebuah teori yang inovatif yang tentunya akan menjadi warisan yang abadi dan menginspirasi bagi para generasi ilmuwan.

4. Nikola Tesla

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: