FIFA Setuju Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia, Kepastian Diumumkan 18 Agustus

FIFA Setuju Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia, Kepastian Diumumkan 18 Agustus

FIFA sudah merestui Maarten Paes untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.-Tangkapan layar-Instagram @MaartenPaes

RADARCIREBON.COM - PSSI bisa benapas lega. Maarten Paes yang sudah menjalani proses naturalisasi akhirnya mendapat restu FIFA untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Nasibnya yang sempat digantung, kini federasi sepak bola dunia itu setuju. Kiper milik FC Dallas tersebut sudah bisa berseragam merah putih.

Adapun pengumuman kepastian Maarten Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia, bakal dilakukan FIFA pada 18 Agustus 2024.

Harapan Maarten Paes untuk bisa membela Timnas Indonesia, sejatinya diprediksi bakal terjadi saat melawan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Juni lalu.

BACA JUGA:Mengingat Perjuangan Pahlawan, Ramah Tamah Pj Wali Kota Cirebon Bersama Perintis Kemerdekaan

Namun asa tersebut harus dikubur, FIFA belum memperbolehkan Maarten Paes memperkuat skuad Garuda karena terbentuk statuta.

Alasan Paes yang pernah membela Timnas Belanda saat usianya sudah 21 tahun, menjadi kendala untuk perpindahan federasi.

Usai menjalani proses naturalisasi sejak April 2024 lalu, Paes kini berpotensi bisa menjani debut bersama Timnas Indonesia di bulan September 2024 mendatang.

FIFA sebagai induk organisasi sepakbola dunia, telah menyetujui keikutsertaan Maarten Paes ke dalam skuad Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Bocoran 14 Pemain Abroad yang Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Masuk?

Artinya, FIFA sudah memperbolehkan kiper Dallas FC ini tampil di segala ajang untuk Timnas Indonesia, khususnya kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

FIFA menyetujui proses perpindahan kewarnegaraan Maarten Paes dari Belanda ke Indonesia. 

Bahkan yang membuat salut, federasi sepak bola Belanda turut membantu proses Maarten Paes di sidang pengadilan arbitrase CAS FIFA.

Setelah mendengarkan keterangan dari PSSI dan federasi sepak bola Belanda, FIFA setuju kiper FC Dallas gabung Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: