Nama-Nama Unik di Lingkaran Kasus Vina Cirebon

Nama-Nama Unik di Lingkaran Kasus Vina Cirebon

Rudi Pelor, Arta Anoraga Japang, Liga Akbar, dan Saka Tatal, beberapa nama yang terdengar 'asing' di bagi warga Cirebon dan sekitarnya terkait kasus Vina Cirebon.-Dok-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Sejumlah orang yang memiliki kaitan dengan kasus Vina Cirebon, memiliki nama unik bahkan terkesan kurang familiar bagi warga Cirebon dan sekitarnya.

Meskipun merupakan warga asli daerah, namun sejumlah orang yang masuk dalam lingkaran kasus kematian Vina dan Eky ini, terdengar tidak biasa.

Meskipun bukan menjadi masalah, namun nama-nama 'asing' tersebut kini menjadi viral dan sudah dikenal nyaris di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:HUT RI ke-79: KAI dan 790 Pecinta Kereta Api Gelorakan Semangat Selamat di Perlintasan

Berikut ini, beberapa nama-nama yang dianggap tidak biasa versi radarcirebon.com terkait kasus Vina Cirebon.

Saka Tatal

Nama Saka Tatal di Cirebon mungkin hanya satu orang yang memilikinya, yakni mantan terpidana dalam kasus yang terjadi 2016 silam itu.

Saka Tatal kini sudah menghirup udara bebas. Namun demi nama baik, dirinya mengajukan permohonan Peninjauan Kembali (PK) lewat kuasa hukumnya.

Dirinya mengaku tidak terlibat dalam pembunuhan yang menimpa pasangan Vina dan Eky ini.

BACA JUGA:Paskibraka Kecamatan Astanajapura Dikukuhkan, Begini Pesan Plt Camat Denny Safrudin

Bahkan untuk membuktikan dirinya tidak berbohong, Saka Tatal melakukan sumpah pocong di Padepokan Agung Amparan Jati, Desa Lurah, Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan sejarah Sunan Kalijaga, Saka Tatal mengandung makna tiang penyangga Masjid Demak.

Potongan-potongan kayu jati, dikumpulkan menjadi satu dengan ukuran yang sama sehingga membentuk tiang yang disebut dengan Saka Tatal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: