Jumlah Followers IG Pemain Timnas Indonesia, Paling Banyak Milik Pratama Arhan

Jumlah Followers IG Pemain Timnas Indonesia, Paling Banyak Milik Pratama Arhan

Pratama Arhan saat ini merupakan pemain Timnas Indonesia yang memiliki jumlah Followers terbanyak di Instagram sebanyak 8,3 juta.-PSSI -

Sementara itu, pemain yang bakal segera memperkuat Timnas Indonesia, Maarten Paes, memiliki akun @maartenpaes dengan jumlah pengikuti 754 ribu followers.

Status Maarten Paes yang sempat digantung ini, kini sudah bisa terlibat bersama Timnas Indonesia di beberapa ajang Internasional.

Kiper yang kini memperkuat Dallas FC ini sebenarnya sudah mengucap janji sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada April 2024 lalu. 

Namun menurut aturan FIFA, Paes tidak memenuhi syarat untuk mewakili Indonesia, karena ia pernah bermain untuk Belanda U-21 ketika ia berusia 22 tahun. 

Sesuai aturan FIFA, seorang pemain yang pernah tampil untuk timnas di level kompetitif di atas usia 21 tahun, tidak bisa berganti timnas.

Setelah menjalani sidang CAS pada Kamis 15 Agustus 2024, Paes baru dinyatakan bisa memperkuat Timnas Indonesia. 

Dengan demikian, kiper berusia 26 tahun ini bisa membela Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Jadwal Timnas Indonesia terdekat, bakal menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Pertandingan perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga ini, bakal bergulir September 2024 mendatang.

Jadwal Timnas Indonesia, bakal terbang ke Stadion King Abdullah Sports City untuk melawan Arab Saudi, 5 September 2024 mendatang.

Setelah itu, anak asuh Shin Tae Yong bakal menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 10 September 2024.

Pada 2 pertandingan tersebut, diharapkan Maarten Paes bisa diturunkan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia, tergabung di grup C bersama Arab Saudi, Jepang, Australia, Bahrain, dan Tiongkok.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: