Polres Indramayu Gelar Simulasi Sispamkota Pilkada 2024

Polres Indramayu Gelar Simulasi Sispamkota Pilkada 2024

SIMULASI: Situasi latihan gabungan Sispamkota Polres Indramayu yang di gelar di Lapangan GOR Singalodra Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Masyarakat di sekitaran GOR Singalodra Indramayu dibuat panik oleh kepulan asap dan suara teriak oleh para demontrans, bahkan ada pendemo yang diamankan jajaran personel kepolisian yang berada di lokasi kejadian, bahkan terdengar suara tembakan.

Inilah sedikit menggambarkan situasi saat latihan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkot) Pilkada serentak 2024 yang diselenggarakan jajaran Polres Indramayu, pada Rabu (21/8).

Dalam simulasi yang berlokasi di lapangan GOR Singalodra tersebut melibatkan Ratusan personel dari Polres Indramayu dan Sat Brimob Polda Jabar, TNI, dan Sat Pol PP Kabupaten Indranayu ini lengkap dengan kendaraan baik itu mobil dan motor patroli beserta mobil water conon pun siap digunakan.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, latihan gabungan Sispamkota ini sengaja dilakukan untuk mengetes kesiapan dari para anggota dalam menjaga keamanan selama berlangsungnya tahapan Pilkada serentak.

BACA JUGA:Diduga Korselting Listrik, Kios Terbakar di Desa Cineumbeuy Kerugian Capai Rp64 Juta

BACA JUGA:bank bjb dan MNC Finance Kerja Sama Joint Financing

BACA JUGA:Paralympic Paris 2024, Jabar Sumbang 6 Atlet untuk Kontingen Indonesia

"Bekerjasama dengan intansi terkait, seperti TNI, Satpol Pp melakukan latihan gabungan Sispamkota, ada sekitar 2.500 personel yang kami libatkan," kata Ari.

Ari mengatakan latihan gabungan tersebut adalah keseriusan Polres Indramayu dalam melakukan pengamanan di Pilkada nanti. Sejak di mulainya tahap pendaftaran, masa kampanye, hari pencoblosan, hingga hasil pemungutan suara dari KPU, dan pelantikan kepala daerah terpilih.

"Kembali kita tegaskan jangan sampai ada oknum-oknum tertentu yang coba-coba menganggu situasi Kamtibmas di Pilkada Indramayu 2024," tukasnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: