Diusia 23 Tahun 9 Bulan, Aldyan Fauzan Jadi Anggota Dewan Termuda Sepanjang Sejarah DPRD Kota Cirebon

Diusia 23 Tahun 9 Bulan, Aldyan Fauzan Jadi Anggota Dewan Termuda Sepanjang Sejarah DPRD Kota Cirebon

Aldyan Fauzan Ramadlan Sumarna, anggota DPRD Kota Cirebon periode 2024-2029 termuda dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 5 Kesambi. Dengan usia 23 tahun 9 bulan.-Aziz Muhtarom-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Selasa 20 Oktober 2024 menjadi momen bersejarah bagi 35 orang kader partai politik yang dilantik menjadi anggota DPRD Kota Cirebon periode 2024-2029.

Dari 35 orang anggota DPRD Kota Cirebon yang dilantk, 12 orang diantaranya merupakan wajah baru.

Dari wajah-wajah baru tersebut, satu nama tampil menjadi anggota DPRD termuda, sepanjang sejarah DPRD Kota Cirebon, pasca era reformasi.

Dia adalah Aldyan Fauzan Ramadlan Sumarna dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 5 Kesambi. Dengan usia 23 tahun 9 bulan.

BACA JUGA:Bey Machmudin Ingatkan Mitigasi Bencana di Pilkada 2024 Serentak

BACA JUGA:Siti Farida: Saya Ketua Ranting NU di Kecamatan Losari

Pria kelahiran Desember 2000 ini terpanggil untuk terjun di dunia politik, hingga akhirnya terpilih dan dilantik sebagai Anggota DPRD karena melihat banyaknya generasi muda yang ternyata kurang memperharikan politik.

Padahal menurutnya, politik ada disemua aspek, dan mempengaruhi semua aspek, sehingga generasi muda yang punya banyak konsep harus masuk dan hadir mewarnai perpolitikan.

"Saya memperhatikan, teman seumuran saya acuh terhadap politik, padahal politik itu ada di semua aspek. Saya terpanggil, harus ada yang muda disana," kata Aldyan.

Terlebih melihat kondisi di lapangan, khususnya di dapilnya, Kecamatan Kesambi, banyak hal yang masih perlu diperjuangkan untuk masyarakat, dan ia meniatkan diri untuk mewakafkan dirinya untuk masyarakat melalui jalur politik.

BACA JUGA:Sikapi Putusan MK Soal Syarat Baru di Pilkada, Hasto: Terima Kasih Telah Mendengarkan Suara Rakyat

BACA JUGA:Bantu Tata Kelola Usia Produktif, Dompet Dhuafa Cirebon Beri Pelatihan Menjahit

"Di Kesambi sendiri, salahsatu yang masih harus diperjuangkan itu adalah perkembangan UMKM. Insya Allah, kedepan kita harus kerja ekstra untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Alumni SMAN 1 Kota Cirebon tersebut.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini, juga menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT serta ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih dirinya pada Pileg 14 Februari 2024 kemarin.

''Dan tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang bekerja dengan ikhlas dalam mewujudkan tujuan bersama ini.”

BACA JUGA:PT Ace Jaya Energy Luncurkan AceBlue dan Metanoia

BACA JUGA:Pernah Mundur dari Wakil Bupati, Kini Maju di Pilkada Indramayu, Pengamat: Lucky Hakim Tak Konsisten

“Mari bersama sama kolaborasi dalam mewujudkan pembangunan di kota Cirebon kearah yang lebih maju, melaksanakan pesan pendiri Cirebon yaitu Ingsun Titip Tajuk lan Fakir Miskin," tuturnya.

Sebagai Anggota DPRD, dirinya akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Cirebon, serta dapat bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat.

"Ini merupakan sebuah amanah yang harus saya jalankan dan dipertanggungjawabkan, Insya Allah apa yang diharapkan oleh masyarakat akan saya perjuangkan, doakan saya untuk tetap amanah dan istiqomah," imbuhnya. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase