Sven Goran Eriksson Meninggal Dunia, Pangeran William dan FA Ucapkan Belasungkawa

Sven Goran Eriksson Meninggal Dunia, Pangeran William dan FA Ucapkan Belasungkawa

Mantan pelatih Timnas Inggris asal Swedia Sven Goran Eriksson meninggal dunia, Senin 26 Agustus 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Awal kemunculan Sven Goran Eriksson saat dirinya sukses melatih Lazio. Lewat tangan dinginnya, dia berhasil membawa klub Ibukota Italia Scudetto pada musim 1999-2000.

Usai sukses membawa Lazio, Eriksson berlabuh ke Timnas Inggris. Dia adalah pelatih asing pertama yang melatih timnas Inggris pada 2001. 

BACA JUGA:Statistik Jay Idzes Usai Debut di Serie A, Catat Rekor Mengesankan

BACA JUGA:OJK Perkuat Infrastruktur SLIK

Dia melatih The Three Lions yang saat itu memiliki skuad yang disebut 'generasi emas' ketika diperkuat David Beckham, Steven Gerrard, Wayne Rooney, Frank Lampard, Paul Scholes, hingga Rio Ferdinand.

Sepanjang kariernya Eriksson pernah melatih sejumlah klub di Eropa seperti Benfica, AS Roma, Fiorentina, Sampdoria, dan Lazio.

Pangeran William yang sekaligus menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Sven melalui sosial media.

"Sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Sven-Goran Eriksson. Saya pernah beberapa kali bertemu dengannya saat masih melatih timnas Inggris dan saya melihatnya sebagai sosok yang berkarisma dan memiliki gairah terhadap sepak bola," kata Pangeran William. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase