Lewat Program WJDE, Bey Machmudin Dorong Kecamatan Jadi Pusat Penggerak Pembangunan Daerah

Lewat Program WJDE, Bey Machmudin Dorong Kecamatan Jadi Pusat Penggerak Pembangunan Daerah

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin menghadiri rapat koordinasi penguatan peran kecamatan untuk penyelenggaraan urusan pemerintahan umum melalui program West Java District Empowerment (WJDE) di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 27 Agus-Biro Adpim Jabar-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Melalui program West Java District Empowerment (WJDE) merupakan langkah nyata untuk memberdayakan kecamatan sebagai pusat penggerak pembangunan daerah. 

Kecamatan diharapkan dapat lebih optimal dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan umum yang berfokus pada pelayanan publik, koordinasi antar lembaga dan pemberdayaan masyarakat. 

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam rapat koordinasi bersama para camat se-Jabar dalam upaya penguatan peran kecamatan untuk penyelenggaraan urusan pemerintahan umum di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Cegah Kekerasan, Mahasiswa KKN UNU Cirebon Sosialisasikan Pelajar Anti-Bullying

BACA JUGA:Bambang Mujiarto Jadi Komandan Perang Pasangan Cakada Imron-Agus Kurniawan Budiman

"Tujuannya jelas, yaitu mempercepat pencapaian target indikator strategis yang telah kita tetapkan bersama," kata Bey Machmudin. 

Selain itu, ia mengungkapkan, pelaksanaan rakor juga dalam rangka mengakselerasi pencapaian Indikator strategis Jabar yang mencakup berbagai elemen penting. 

"Mulai dari peningkatan indeks pembangunan manusia, pengembangan ekonomi lokal, penurunan angka kemiskinan, stunting hingga penguatan daya saing daerah," ungkap Bey. 

"Semua ini adalah tolok ukur keberhasilan pembangunan yang harus kita capai demi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat," lanjutnya. 

BACA JUGA:Hari Ini Tepat 8 Tahun Kasus Vina Cirebon, Benarkah Keluarga Sudah Pasrah?

BACA JUGA:Kantor SAR Bandung Gelar Latihan SAR Satuan di Permukaan Air

BACA JUGA:Gandeng elemen Mahasiswa, Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan kepada Siswa SMK Muhammadiyah Lemahabang

Bey menjelaskan, kecamatan memiliki kedekatan dengan masyarakat di tingkat paling bawah sehingga mampu merespons kebutuhan masyarakat dengan cepat dan tepat. 

"Peran kecamatan dalam mencapai target-target ini tidak bisa dianggap remeh. Dengan program WJDE, para camat diharapkan mampu menjadi motor penggerak utama dalam menggerakkan roda pembangunan di daerah masing-masing," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase