Peringati HUT ke-103, RSD Gunung Jati Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Peringati HUT ke-103, RSD Gunung Jati Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi hadir dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-103 Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon, Sabtu 31 Agustus 2024. -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

"Seyogyanya pengaduan pelayanan publik merupakan wujud partisipasi masyarakat," tambahnya.

Dalam implementasi pelayanan publik pada Rumah Sakit Daerah Gunung Jati Kota Cirebon, salah satu bentuk transformasi yang diwujudkan oleh RSD Gunung Jati yaitu tersedianya wadah pengaduan pelayanan publik dan pendaftaran secara online dalam bentuk Aplikasi Jati Isun. 

BACA JUGA:Lewat Program Gosok-gosok Berhadiah, Surabraja Guyur Hadiah Umroh untuk Customer Setia

BACA JUGA:Tim PKM IPB Cirebon Latih Anak Jalanan dan Putus Sekolah Eco Digi Tech

RSD Gunung Jati juga menerapkan penghapusan atau kesetaraan ruang perawatan kelas 1, 2, dan 3 menjadi Kelas Rawat Inap Standar (KRIS). 

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota meresmikan pelayanan Kamar Operasi IGD Lantai 4 yang dilengkapi dengan Ultimate Service Agent, termasuk pelayanan sub spesialis Bedah. 

Keempat layanan baru ini mencakup pelayanan Neuro Pediatric, Fetomaternal, Neurologi Intervensi, dan Bedah Onkologi.

“Dengan adanya 4 pelayanan ini, sebagai upaya peningkatan pelayanan, khususnya agar kasus-kasus yang memerlukan penanganan emergensi bisa ditangani dalam satu bangunan terpadu,” tuturnya.

BACA JUGA:Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Pasti Diserahkan, Walau Peserta Belum Berkeluarga

Sebelum upacara, Pj Wali Kota juga meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan untuk pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah menjelang Pilkada, menunjukkan komitmen pemerintah kota dalam memastikan kesehatan calon pemimpin daerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase