Coaching Clinic Aldi Satya Mahendra di SMK Pertiwi Kuningan, Wujudkan Mimpi Jadi Juara Pakai Yamaha R25

Coaching Clinic Aldi Satya Mahendra di SMK Pertiwi Kuningan, Wujudkan Mimpi Jadi Juara Pakai Yamaha R25

Coaching Clinic Aldi Satya Mahendra di SMK Pertiwi Kuningan, Wujudkan Mimpi Jadi Juara Pakai Yamaha R25 (2)-yamaha-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Dunia racing memiliki banyak penggemar yang tertarik mengikuti jalannya kompetisi, aksi dan persaingan pembalap, serta alasan lainnya.

Yamaha dengan DNA Racing yang kuat di lingkup balap juga sangat dikenal dan digemari banyak kalangan. Termasuk anak-anak muda yang masih menimba ilmu di sekolah, menyukai eksistensi Yamaha di panggung balapan.

Seperti yang dilakoni oleh para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertiwi Kuningan di Jawa Barat yang mengambil ekstrakurikuler balap motor. Di salah satu SMK Binaan Yamaha itu, mereka aktif mengenyam pendidikan mengenai balap bahkan tim balap SMK Pertiwi Kuningan sering meraih prestasi di ajang tingkat provinsi dan nasional.

Kali ini Yamaha juga memberikan perhatian lebih, diantaranya dengan mendatangkan pembalap berprestasi dunia yaitu Aldi Satya Mahendra dalam coaching clinic dan meet & greet ke SMK Pertiwi Kuningan, Minggu 25 Agustus 2024 lalu.

BACA JUGA:Entaskan Masalah Sosial Lansia, KDM Siapkan Gerakan Ibu Asuh di Jawa Barat

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai perjalanan karir hingga meraih pencapaian cemerlang di kompetisi nasional dan internasional. Kehadiran Aldi Satya Mahendra dapat memberikan inspirasi bagi para siswa SMK Kuningan Pertiwi untuk terus bersemangat mengikuti eskul balap, serta memahami cara nyata meraih kesuksesan di jalur ini.

Pada sesi ini pembalap berusia 18 tahun itu juga memberikan penjelasan dan beberapa teknik berkendara R25 misalnya riding position yang tepat. Aldi Satya Mahendra sangat berpengalaman menunggangi R25 di event balapan, termasuk R3 produk global produksi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang musim ini digunakannya di World Supersport 300.

”Popularitas Yamaha sebagai pabrikan yang konsisten berkiprah di dunia racing ditandai dengan beragam prestasi yang ditorehkan tim dan pembalap di berbagai ajang. Di Indonesia juga mencetak pembalap-pembalap potensial yang membuktikan kejayaan Yamaha. Hal ini juga menjadi daya tarik bagi generasi muda di SMK yang bahkan membuka eskul balap bekerjasama dengan Yamaha.

Seperti di SMK Pertiwi Kuningan, yang kali ini diberikan kesempatan istimewa mendapatkan ilmu langsung dari pembalap Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra. Ini menjadi masukan inspiratif bagi para siswa untuk optimis terus mempelajari seputar dunia balap.

BACA JUGA:LP3I Kampus Cirebon Gelar Yudisium bagi 50 Mahasiswa D3 Manajemen Informatika

Selain itu, turut disuguhkan teknik berkendara line up R Series yaitu R25 motor kompetitif yang kerap meraih kemenangan di ajang balapan. Dalam kesempatan ini juga, bekerjasama dengan SMK Pertiwi Kuningan, motor R25 racing dari Yamaha Racing Indonesia juga dipajang di booth di Pameran Pembangunan Kuningan Fair,” ungkap Fitri Agustadhi P, Chief Yamaha DDS 2.

Coaching clinic dan meet & greet bersama Aldi Satya Mahendra diikuti dengan antusias oleh para siswa SMK Pertiwi Kuningan. Pengalaman dari Aldi Satya Mahendra sangat bermanfaat membangun tekad buat kemajuan di dunia balap.

Aldi Satya Mahendra, pembalap asal Yogyakarta yang meraih kemenangan di seri 3 Misano World Supersport 300 musim 2024 dan seri Ceko 2023 saat berstatus pembalap wild card, menyebutkan dirinya senang bisa membagi pengalamannya kepada para siswa SMK Pertiwi Kuningan. ”Saya merasakan semangat positif dari siswa-siswa SMK Pertiwi Kuningan yang menaruh minat luas dan punya rasa ingin tahu besar terhadap dunia balap khususnya mengenai Yamaha.

Perjalanan saya hingga memperoleh kemenangan di berbagai event balap, semoga dapat menambah spirit mereka untuk mewujudkan mimpi di lintasan racing. Apalagi dengan memakai motor-motor unggulan Yamaha seperti R Series, makin meningkatkan kepercayaan diri bisa bersaing jadi juara,” tutur Aldi Satya Mahendra.

BACA JUGA:KDM Tawarkan Program Ibu Asuh di Jawa Barat untuk Menyelesaikan Masalah Sosial Lansia

Yamaha R25

R25 tampil lebih sporty dengan desain bertemakan “Super Sport Design” yang terinspirasi dari YZR-M1. Kemunculan M-Shaped Intake Duct di bagian wajah depan serta “Cross Layer Design” yang membuat fairing menjadi bertumpuk memungkinkan motor memiliki fungsi aerodinamis yang tinggi.

Telah dilengkapi juga dengan speedometer digital multifungsi yang lebih informatif dan mudah terlihat, serta shift timing light. Pada bagian lampu depan dan belakang R25 juga sudah mengadopsi teknologi LED yang menjadikan sistem pencahayaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama.

Hazard lamp juga telah disematkan, berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Knalpot R25 juga dibuat menjadi lebih compact guna menunjang penampilan yang semakin sporty.
 
R25 telah dibekali suspensi Up Side Down yang tidak hanya mampu membuat pengendara mendapatkan handling terbaik saat berkendara namun turut membuat tampilan motor menjadi terlihat lebih gagah. Perpaduan antara ban ukuran besar pada bagian depan (110/70-17) dan belakang (140/70-17) dengan velg lebar berbahan aluminium alloy yang teruji lebih kuat serta ringan pada motor turut membuat performa berkendara menjadi lebih maksimal.

BACA JUGA:Miliki Modal Kuat, Laba BRI Layak Dibagi Dalam Bentuk Dividen

Lalu pengaplikasian tombol starter 3 in 1 yang terdiri dari cut off/ on dan starter engine dihadirkan untuk mempertegas kesan “big bike” pada motor. Kontrol pengereman R25 juga semakin optimal dengan Anti-lock Braking System (ABS)*.
 
R25 memiliki mesin 250cc, berpendingin cairan, DOHC, 8 katup, 2 silinder dengan 6 percepatan, mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 26,5 kW/12.000 rpm serta menghasilkan torsi maksimum yang mencapai 23,6 Nm/10.000 rpm.

*hanya terdapat pada R25 ABS



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: