Gelar Munaslub, Farhat Abbas Resmi Pimpin Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai)

Gelar Munaslub, Farhat Abbas Resmi Pimpin Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai)

Farhat Abbas terpilih kembali sebagai ketua umum setelah Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai)-istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Sempat mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua Umum Partai Pandai, kini Farhat Abbas terpilih kembali sebagai ketua umum untuk masa bakti 2024-2029.

Farhat Abbas terpilih kembali sebagai ketua umum setelah Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) melaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di kantor DPP Pandai Jl Kemang Utara, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2024).

Adapun Munaslub tersebut bertema demokrasi persatuan dan kesejahteraan rakyat, bukan konspirasi kekuasaan dinasti yang berkelanjutan.

Dihubungi radarcirebon.com melalui pesan singkat Whatsapp (WA), Jumat (13/9/2024), Farhat Abbas mengaku siap mengemban amanah sebagai ketua umum Pandai.

BACA JUGA:PT KAI Tanggapi Kasus Warga Arjawinangun Tertemper KA Purwojaya

"Bagi saya tidak masalah kalau saya berjuang membangun partai. Saya berbeda dengan pemimpin partai lainnya yang mewarisi jabatan turun temurun dan kolaborasi kekuasaan,"ujarnya.

Farhat mengaku optimis jika masyarakat dan kelompok-kelompok perubahan akan melirik Partai Pandai.

"Partai Pandai dengan jiwa dan budaya memberi kedaulatan ke masing masing daerah untuk mandiri dan berkuasa di daerah tanpa dicampuri oleh pusat dan terpimpin. Demokrasi itu bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan,"ucapnya.

Pria yang berprofesi sebagai Lawyer ini menyebutkan, Partai Pandai hanya untuk orang-orang yang amanah.

BACA JUGA:Saka Tatal Bikin Pengunjung Sidang PK 6 Terpidana Kasus Vina Tak Kuasa Menangis

"Partai Pandai akan menjadi wadah untuk membangun kekuatan politik yang berfokus pada demokrasi yang sesungguhnya, yaitu persatuan dan kesejahteraan rakyat,"sebutnya.

Perlu diketahui, pergantian kepemimpinan ini menjadi tonggak penting bagi Partai Pandai yang sebelumnya mengalami sejumlah tantangan dalam proses pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024.

Farhat Abbas sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Pandai. Dengan kepemimpinan baru, Partai Pandai diharapkan dapat bangkit dan menjadi kekuatan politik yang relevan dalam peta politik Indonesia.

Munaslub ini menjadi momentum bagi Partai Pandai untuk memperkuat struktur dan program, serta mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan politik di masa depan. (rdh)

BACA JUGA:Stok Beras di Kabupaten Cirebon Capai 35 Ton, Pj Bupati: Aman untuk Beberapa Bulan Kedepan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: