Abdul Kodir, Debutan dengan Potensi Posisi Strategis di DPRD

Abdul Kodir, Debutan dengan Potensi Posisi Strategis di DPRD

DEBUTAN: Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Abdul Kodir mendapat ucapan selamat dari keluarga besar dan tim sukses usai mengikuti prosesi pelantikan di gedung DPRD Kabupaten Cirebon, kemarin. -Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Abdul Kodir akhirnya dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon periode 2024-2029.

Ia lolos dengan raihan suara yang menjanjikan yakni menjadi peraih suara terbanyak PDI Perjuangan untuk Dapil III Kabupaten Cirebon.

Politisi yang akrab disapa Kodir ini memiliki background pengusaha dengan banyak sektor bisnis dan mantap maju ke DPRD Kabupaten Cirebon lewat PDI Perjuangan karena merasa partai dengan lambang banteng dengan moncong putih tersebut paling pro dengan rakyat kecil.

“Saya ini PDI dari dulu, meskipun baru bergabung tapi saya sudah begitu cocok dengan arah perjuangan PDI Perjuangan, makanya saya masuk dan berjuang lewat PDI Perjuangan,” ujar Kodir.

BACA JUGA:Setelah Bandung, Gempa Magnitudo 3,5 Guncang Kabupaten Garut

Dijelaskannya, sebagai anggota DPRD baru, ia tentu akan menyesuaikan diri dan melakukan adaptasi dengan cepat agar bisa langsung bekerja secara efektif untuk masyarakat.

“Belajar tentu menjadi hal pertama yang akan saya lakukan, setelah itu saya akan langsung adaptasi untuk langsung bekerja untuk masyarakat. Saya beruntung banyak mendapatkan pemahaman dan pengalaman menimbah ilmu di partai yang sangat bermanfaat untuk kerja-kerja di DPRD,” imbuhnya.

Kodir sendiri digadang-gadang bakal memegang peran penting di DPRD Kabupaten Cirebon, sejumlah posisi strategis dari mulai Banggar dan Ketua Komisi pun diyakini bakal dipegang oleh Kodir.

“Saya sih dimana saja ditugaskan, dimana saja tidak ada persoalan, itu kan menjadi ranah partai, asalkan bisa berbuat untuk masyarakat saya siap diposisikan dimana saja,” bebernya. (dri/adv)

BACA JUGA:Penyebab Gempa Kabupaten Bandung Aktivitas Sesar Garsela, Sesar Paling Aktif di Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: