Komitmen BERES untuk Anak Muda Cirebon, Eti-Suhendrik Janji Perluas Ruang Kreativitas Anak Muda

Komitmen BERES untuk Anak Muda Cirebon, Eti-Suhendrik Janji Perluas Ruang Kreativitas Anak Muda

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati dan Suhendrik mendapat dukungan dari berbagai komunitas anak muda Kota Cirebon, Sabtu (21/9/2024) malam. -Dedi Hariyadi-Radar Cirebon

Hal itu salah satunya bertujuan untuk  mengurangi angka pengangguran dan angka kriminalitas remaja di Kota Cirebon. 

"Kreativitas anak muda semakin luas. Karena itu, pemerintah ke depan harus membuka lebar kesempatan anak muda untuk mengangkat hasil karya anak bangsa dalam industri kreatif agar memiliki nilai komersial yang tinggi," katanya. 

Sementara itu, calon wakil walikota Cirebon, Eti Herawati mengaku bangga dengan banyaknya komunitas anak muda Kota Cirebon mendukung pasangan BERES. 

Dirinya berkomitmen akan membuka seluas-luasnya ruang kreativitas anak muda agar menjadi pelaku industri kreatif.

Komitmen itu salah satunya menggandeng Suhendrik dari kalangan menjadi calon wakil walikota sebagai representasi dari kalangan milenial. 

"Anak-anak muda Kota Cirebon ini adalah aset pembangunan daerah.   Jika mereka tidak diberikan ruang dan tidak dikelola dengan baik, maka keberlanjutan pembangunan daerah ke depan akan tersendat," ujar Eti. 

Suhendrik pun menegaskan, dari kandidat lain, hanya paslon BERES yang merepresentasikan anak muda.

Sebagai kalangan milenial, dirinya paham betul anak muda harus mendapat hak perhatian yang sama dalam rencana pembangunan daerah. 

Dia pun mengapresiasi kegiatan-kegiatan kreativitas anak muda. Ia berjanji, kegiatan semacam itu akan dikemas Cirebon Youth Week Festival.

Karena itu, paslon BERES mencantumkan public space bagi anak muda Kota Cirebon di dalam visi misinya. 

"Acara positif ini harus didukung. Biasanya, jika anak anak muda tidak mendapat wadah dan arah, biasanya kreativitasnya ke mana mana. Bahkan, bisa mengarah ke street crime," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: