Teh Hijau Dapat Mengecah dan Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker Payudara

Teh Hijau Dapat Mengecah dan Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker Payudara

Cara mencegah kanker payudara-Miguel Á. Padriñán -Pixabay

Dalam sebuah studi pada tahun 2013 yang hasil studinnya itu diterbitkan dalam sebuah jurnal yang bernama Journal Of Breast Cancer.

Para peneliti menemukan fakta bahwa para wanita yang rutin mengkonsumsi buah jeruk kemungkinan besar terkena kanker payudara hanyalah memiliki prosentase sebesar 10 persen.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan di Ciawi Gebang Kuningan Ditemukan Sehari Setelah Kejadian

2. Kedelai

Produk makanan kedelai seperti edamame, tahu, ataupun susu kedelai apabila rutin dikonsumsi oleh wanita dapat mencegah resiko terjadinnya kanker payudara.

3. Teh Hijau

Pecinta teh hijau dapat memperoleh berbagai macam manfaat dari mengkonsumsi teh hijau ini.

Tahukan anda didalam teh hijau terdapat sebuah kandungan yang bernama polifenol, kandungan polifenol ini dapat mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

BACA JUGA:Antisipasi Bencana Alam di Musim Hujan, Kabupaten Cirebon dan Kuningan Berkolaborasi

4. Sayuran berdaun hijau

Tahukan anda mengkonsumsi sayuran berdaun hijau, contohnnya seperti kankung dan bayam dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker payudara.

Hal ini disebabkan, karena sayuran berwarna hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengendalikan radikal bebas suatu penyakit. 

Sayuran yang berwarna hijau secara khusus memiliki sebuah kandungan antioksidan karotenoid, beta-karoten, lutein, dan zeaxanthin.

BACA JUGA:Hadiri Peringatan HUT ke-101 RSUP Hasan Sadikin Bandung, Sekda Kabupaten Cirebon Bilang Begini

Hasil penelitian yang dimuat dalam sebuah jurnal yang bernama Journal of Nutrition, penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 7.000 wanita.

Menemukan fakta bahwa mereka yang memiliki kadar karotenoid tinggi didalam tubuhnya, akan sangat sulit terkena kanker payudara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: