Bakamla RI Lepas KN. Pulau Dana-323 untuk Muhibah ke Vietnam dan Singapura

Bakamla RI Lepas KN. Pulau Dana-323 untuk Muhibah ke Vietnam dan Singapura

Autentikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S. Pd- Humas Bakamla RI-radarcirebon.com

BATAM, RADARCIREBON.COMBakamla RI melalui unsur Kapal Negara (KN) Pulau Dana-323 telah sukses melaksanakan kegiatan pelepasan KN. Pulau Dana-323 di Dermaga Batu Ampar, Batam, Senin (07/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Muhibah (Port Visit) yang bertujuan untuk memperkuat kerja sama maritim antara Indonesia dengan negara-negara tetangga, khususnya Vietnam dan Singapura.

Acara pelepasan dimulai dengan persiapan oleh Tim Merplug Zona Bakamla Barat dan KN. Belut Laut-406. Komandan KN. Pulau Dana-323 Letkol Bakamla Hananto Widhi Nugroho, S.E., M.Si., melaporkan kesiapan kepada Kepala Zona Bakamla Barat Laksma Bakamla Bambang Trijanto.

Proses pelepasan berlangsung lancar, dengan KN. Pulau Dana-323 melakukan peran muka belakang sebelum resmi dilepas oleh Kepala Zona Bakamla Barat, kemudian KN. Pulau Dana-323 meninggalkan dermaga yang menandakan awal misi penting dalam memperkuat hubungan maritim.

BACA JUGA:Polisi Ungkap 3 Faktor Penyebab Kecelakaan Maut di DH Garden Kuningan

Selama misi Muhibah ini, KN. Pulau Dana-323 akan berkunjung ke Vietnam dan Singapura. Kapal akan terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk diskusi bilateral dan latihan bersama.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pertukaran informasi dan pengalaman dalam penegakan hukum di laut, serta mengatasi berbagai isu keamanan maritim yang dihadapi oleh kedua negara.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, Bakamla RI menunjukkan komitmen yang kuat terhadap keamanan dan kedaulatan maritim Indonesia.

Diharapkan, kunjungan ini tidak hanya memperkuat sinergi antar negara, tetapi juga menciptakan lingkungan yang aman dan stabil di kawasan Asia Tenggara. Bakamla RI akan terus berupaya untuk menjaga kedaulatan dan keamanan perairan Indonesia melalui kerja sama yang erat dengan mitra internasional.

BACA JUGA:Mengharukan, Ini Dia Foto Kenangan Terakhir 3 Korban Kecelakaan DH Garden Kuningan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: