Gelar Mataf 2024, Rektor: UMC Unggul segi kuantitas dan kualitas

Gelar Mataf 2024, Rektor: UMC Unggul segi kuantitas dan kualitas

Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar Masa Ta'ruf (Mataf) 2024 di Convention Hall UMC, Selasa (8/10/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar Masa Ta'ruf (Mataf) 2024 di Convention Hall UMC, Selasa (8/10/2024).

Kegiatan tersebut mengambil tema Mahasiswa Baru, Agen Perubahan Sustainability dan Teknologi untuk Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2025.

Rektor UMC Arif Nurudin MT kepada radarcirebon.com mengatakan, UMC akan terus berkomitmen menjaga nilai-nilai keunggulan di Jawa Barat.

"UMC telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam melakukan transformasi sejak didirikan pada tahun 2000 lalu. Dalam upaya ini, UMC tidak hanya berfokus pada pengembangan infrastruktur, tetapi juga pada peningkatan sumber daya manusia,"katanya.

BACA JUGA:Melihat Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon Sekarang, Banyak Kerusakan, Seperti Ditelantarkan

Menurut Arif Nurudin, UMC menciptakan lingkungan akademis yang mendukung kemajuan dan inovasi, serta mempersiapkan mahasiswanya untuk menghadapi tantangan di era modern.

"UMC bukan hanya unggul dari segi kuantitas, tetapi kualitasnya juga bisa bersaing dengan universitas-universitas idaman anak-anak sekolah. Di sisi lain, nilai lebih yang ketika menempuh pendidikan di PTMA adalah luasnya jaringan yang akan dimiliki,"ujarnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Arif menyebutkan, UMC telah merenovasi dan membangun berbagai gedung, laboratorium, serta ruang kelas yang modern.

"Fasilitas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran yang lebih interaktif dan mendukung penelitian yang berkualitas. Dengan adanya infrastruktur yang baik, diharapkan mahasiswa dapat belajar dengan lebih efektif dan produktif,"sebutnya.

BACA JUGA:Megawati dan Prabowo Akan Bertemu, Hasto: Diharapkan Sebelum Pelantikan Presiden Terpilih

Selain infrastruktur, Arif memaparkan. UMC juga menyadari pentingnya pengembangan sumber daya manusia, baik dosen maupun staf administrasi.

"Universitas ini berkomitmen untuk meningkatkan kualifikasi dosen melalui program pelatihan, seminar, dan kolaborasi dengan institusi pendidikan tinggi lainnya. Dengan dosen yang berkualitas, UMC dapat memberikan pendidikan yang lebih baik dan relevan bagi mahasiswanya,"paparnya.

Arif menuturkan, UMC mempunyai 23 Program Studi yang tersebar di 7 fakultas, mencakup berbagai bidang ilmu seperti Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Kesehatan (FIKES) dan Fakultas Hukum (FH).

"UMC tidak hanya dikenal sebagai institusi pendidikan yang unggul, tetapi juga sebagai pusat pelayanan kesehatan yang berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Salah satu fasilitas utama UMC adalah Rumah Sakit yang dilengkapi dengan berbagai layanan medis yang modern. Rumah Sakit ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat sekitar, dengan tim medis yang profesional dan peralatan medis yang canggih. Dengan demikian, UMC berperan penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Cirebon,"tuturnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kegiatan Ekonomi, Sosial dan Budaya, Jabar - Jateng Jalin Kerja Sama

Arif menambahkan, UMC bertekad untuk terus berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan visi sebagai institusi pendidikan yang unggul dan bermanfaat bagi masyarakat. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: