Silaturahmi dengan Imron, KH Usamah: Dukung Calon Bupati yang Berjuang untuk Pemekaran Cirebon Timur

Silaturahmi dengan Imron, KH Usamah: Dukung Calon Bupati yang Berjuang untuk Pemekaran Cirebon Timur

Calon Bupati Cirebon nomor urut 2, Drs H Imron MAg bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Cirebon Timur, Selasa 8 Oktober 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Dinamika politik Kabupaten Cirebon menjelang hari pencoblosan calon kepada daerah semakin menarik.

Pasalnya, para kandidat pasangan calon sudah mulai berebut pengaruh dari sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Tujuannya, agar tokoh agama dan masyarakat tersebut bisa mengarahkan basis massanya untuk mendukung salah satu pasang calon.

Salah satu tokoh yang sudah dikunjungi beberapa kandidat calon kepada daerah yang berkontestasi dalam Pilkada Kabupaten Cirebon adalah KH Usamah Manshur.

BACA JUGA:Penerima Bansos Ketahuan Judi Online, Siap-siap Bantuannya Dicabut Kemensos

BACA JUGA:Barang Kena Cukai Ilegal Senilai Rp10,78 Miliar Dimusnahkan

Selain menjadi pengasuh pondok pesantren di Desa Kalimukti, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon. KH Usamah Manshur juga saat menjadi tokoh di wilayah Cirebon Timur yang cukup berpengaruh.

Ditambah, KH Usamah Manshur saat menjadi Ketua Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM), yakni sebuah organisasi yang menjadi motor penggerak pemekaran wilayah Cirebon Timur.

Dalam sebuah kesempatan, Calon Bupati Cirebon nomor urut 2, Drs H Imron MAg melakukan pertemuan dengan KH Usamah Manshur didampingi sejumlah tokoh masyarakat yang juga aktif di FCTM, diantaranya H Sueb Jawahir dan KH Taufiqurrahman.

Pertemuan yang berlangsung di rumah makan yang ada di Kecamatan Ciledug, Drs H Imron MAg pun bertukar pikiran dengan para tokoh tersebut.

BACA JUGA:Mensesneg Pastikan Jokowi Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di DPR

BACA JUGA:Mahasiswa Asal Plered Ditemukan Tewas Akibat Tertabrak Kereta Api, Diduga Bunuh Diri

Dalam perbincangan santai ini, masing-masing tokoh menyampaikan gagasan dan konsep pembangunan di Kabupaten Cirebon kedepan kepada Drs H Imron MAg selaku calon kepala daerah.

Salah satu isu yang penting adalah melanjutkan perjuangan atas proses pemekaran Cirebon Timur dari Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Usai pertemuan, KH Usamah menegaskan bahwa tujuan pertemuan dengan salah satu kandidat calon kepala daerah yang berkontestasi dalam Pilkada Kabupaten Cirebon 2024 adalah silaturahmi.

“Karena saya dianggap tokoh masyarakat Cirebon Timur. Maka, semua calon Bupati dan Wakil Bupati datang memohon doa restu, hal itu wajar karena kami sesama muslim.”

BACA JUGA:Kronologi Asli Ketua DPRD Menyerang Secara Verbal Ketua KONI Kota Cirebon

BACA JUGA:Keluar dari PDIP dan Jadi Ketua Pemenangan WALI, Lukman Hakim: Jimus Itu Kecil, Partai Kami Jauh Lebih Besar

BACA JUGA:Kakang Prabu Dukung Pasangan ASIH di Pilgub Jabar

“Hari ini, Pak Imron juga datang dengan tujuan bersilaturahim dan meminta doa restu,” katanya, Selasa 8 Oktober 2024.

Berbeda dengan calon Bupati dan Wakil Bupati lainnya, Pak Imron mempunyai sesuatu yang istimewa dimata KH Usamah Manshur dan masyarakat Cirebon Timur pada umumnya.

Hal ini disebabkan, selama menjadi Bupati Cirebon, hanya Drs H Imron MAg yang berani memberikan dukungan sekaligus rekomendasi secara tertulis terhadap perjuangan pemekaran Cirebon Timur.

“Beliaulah yang mendukung kami dengan memberikan rekomendasi dan persetujuan sebelum Paripurna DPRD untuk menyetujui pemekaran. Ini tentu sebuah kebahagiaan kami sebagai masyarakat Cirebon Timur,” bebernya.

BACA JUGA:Kesaksian Fathurohman, Putra Salah Satu Korban Usai Bertemu Pihak di DH Garden

BACA JUGA:DH Garden Beri Santunan dan Biaya Pendidikan untuk Keluarga Korban Kecelakaan Maut

Apalagi, dalam visi dan misinya, Drs H Imron MAg dan H Agus Kurniawan Budiman akan terus mendukung dan membantu pemekaran Cirebon Timur sampai tuntas.

“Masyarakat Cirebon Timur merasa terima kasih kepada beliau yang membantu kami. Dan, sebagai tanda terima kasih, masyarakat Cirebon Timur harus mendukung calon bupati yang berjuang untuk pemekaran,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase