Selama Pilkada 2024, Polres Cirebon Kota dan Media Bersatu untuk Kedamaian

Selama Pilkada 2024, Polres Cirebon Kota dan Media Bersatu untuk Kedamaian

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto membagikan jaket kepada jurnalis pokja media Polres Cirebon Kota.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, sinergitas antara kepolisian dan media sangat penting.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto saat menggelar pertemuan sekaligus silaturhami dengan Kelompok Kerja (Pokja) Media Polres Cirebon Kota, Kamis (10/10/2024) di Aula Mapolres Cirebon Kota.

Acara yang berlangsung penuh keakraban ini dihadiri juga  Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, Kasat Lantas AKP Ngadiman, Kasat Narkoba AKP Juntar Hutasoit,  serta Kasi Humas Ipda Charis Efendi.

“Peran media sangat penting dalam memberikan informasi yang benar dan seimbang kepada masyarakat. Kami berharap hubungan baik ini terus terjalin untuk mewujudkan Kota Cirebon yang aman dan kondusif,"ungkap Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto kepada Pokja Media Polres Cirebon Kota.

BACA JUGA:Marc Klok Pasrah Setelah Kena Sanksi Berat, Kini Fokus Lakukan Hal Ini

AKBP M Rano Hadiyanto mengatakan, pertemuan tersebut sebagai bentuk komitmen untuk mempererat hubungan dengan para insan media yang selama ini menjadi mitra strategis Polres Cirebon Kota.

“Media adalah pilar utama dalam menjaga keterbukaan informasi dan menciptakan ketenangan di tengah masyarakat, terutama selama Pilkada 2024. Kami berharap sinergi ini dapat semakin kuat dalam mendukung terciptanya suasana yang kondusif,”katanya.

Di masa menjelang Pilkada ini, lanjut Kapolres Cirebon Kota, masyarakat dihadapkan pada banyak informasi.

"Kami mengimbau agar semua pihak lebih bijak dalam menyikapi informasi di media digital. Jangan mudah terprovokasi, namun sebaliknya, mari kita tingkatkan literasi digital untuk menciptakan masyarakat yang cerdas dan tanggap,”ucapnya.

BACA JUGA:Sekda Jabar Koordinasikan Penanganan Sampah Pasar Caringin

Sementara itu, Muslimin selaku Ketua Pokja Media Polres Cirebon Kota mengapresiasi atas upaya Polres Cirebon Kota dalam menjaga komunikasi yang baik dengan para jurnalis.

“Kami sangat menghargai terbukanya ruang dialog ini, dan kami siap untuk terus mendukung Polres Cirebon Kota dalam memberikan informasi yang benar dan mendidik kepada masyarakat,” katanya.

Disebutkan Dia, acara silaturahmi tersebut diharapkan dapat semakin memperkuat kerjasama antara kepolisian dan media dalam mendukung tugas-tugas Kamtibmas di wilayah Kota Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, membagikan jaket kepada para jurnalis Pokja Media Polres Cirebon Kota. (rdh)

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih Penghargaan Gubernur Sebagai Mitra Sinergi Terbaik Jakarta Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: