Konsisten Berikan Kepuasan Konsumen, DAM Gelar Kontes Layanan Honda Regional Jawa Barat

Konsisten Berikan Kepuasan Konsumen, DAM Gelar Kontes Layanan Honda Regional Jawa Barat-honda-radarcirebon.com
BANDUNG, RADARCIREBON.COM – PT Daya Adicipta Motora (DAM), selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, kembali menggelar Kontes Layanan Honda (KLH) Regional Jawa Barat.
Ajang ini bertujuan untuk mengasah keterampilan sekaligus meningkatkan kualitas layanan para petugas yang berperan penting dalam memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen.
Tahun ini, kompetisi KLH Regional Jawa Barat diikuti oleh 172 Frontline Honda dan 17 Pimpinan Jaringan yang berhasil lolos seleksi dari total 425 jaringan Honda di Jawa Barat. Setelah melalui tahap kualifikasi yang ketat, terpilih 32 finalis terbaik dari berbagai kategori yang berhak melaju ke babak final dan memperebutkan gelar juara.
Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dan jaringannya untuk terus meningkatkan dan mengalibrasi pelayanan kepada konsumen setia sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.
BACA JUGA:Sikapi Tuntutan PPPK Paruh Waktu, Begini Kata BKPSDM Kabupaten Cirebon
Para juara Regional di setiap kategori akan mendapatkan kesempatan istimewa untuk mewakili Jawa Barat dalam Kontes Layanan Honda Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta.
General Manager Honda Customer Care Center (HC3) DAM, Fenny Hasibuan, menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk apresiasi bagi seluruh Honda People di Jawa Barat yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam mengembangkan bisnis Honda serta memberikan layanan terbaik bagi konsumen.
"Kami berharap melalui ajang ini, seluruh peserta termotivasi untuk terus meningkatkan keterampilan dan berinovasi dalam pelayanan, sehingga konsumen dapat merasakan pengalaman terbaik bersama Honda. DAM juga berkomitmen untuk menghadirkan program pengembangan dan pelatihan yang lebih inovatif guna memastikan kualitas layanan di seluruh jaringan Honda di Jawa Barat terus meningkat dan memenuhi ekspektasi konsumen yang berkembang," ujarnya.
Seleksi dalam Kontes Layanan Honda Regional Jawa Barat berlangsung ketat dengan berbagai tahapan yang dirancang untuk menguji kompetensi para peserta. Proses seleksi mencakup tes tulis untuk mengukur pemahaman peserta dalam kesehariannya memberikan pelayanan kepada konsumen, role play yang mensimulasikan interaksi langsung dengan konsumen, serta wawancara guna menilai pola pikir dan strategi pelayanan.
BACA JUGA:Gelombang Protes di Cirebon Kembali Datang, Kini Giliran PPPK Paruh Waktu Tuntut Status
Selain itu, peserta juga diuji melalui studi kasus yang menantang kemampuan mereka dalam menyelesaikan berbagai permasalahan layanan, serta presentasi di hadapan dewan juri untuk mengasah keterampilan komunikasi dan penyampaian solusi secara profesional.
Dari serangkaian proses seleksi tersebut, akhirnya terpilih para pemenang di berbagai kategori, termasuk Frontline, Wing Sales People, PIC CRM, Delivery Man, dan Pimpinan Jaringan. Menariknya, pada tahun 2025 ini, KLH menghadirkan kategori baru, yakni Kasir, Admin STNK/BPKB, dan Koordinator Sales. Penambahan kategori ini menunjukkan komitmen Honda dalam mengapresiasi setiap peran yang berkontribusi dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen, sekaligus mendorong peningkatan kualitas di seluruh lini pelayanan.
Daftar Pemenang Kontes Layanan Honda Regional Jawa Barat :
Deliveryman
1. Supoyo - Netral Jaya Motor Ciamis
2. Lukman Firmansyah - Daya Adicipta Motora Bandung
3. Hendi Rohendi - Agung Motor Cianjur
Sales Counter
1. Indri Ayu Lestari - Netral Jaya Motor Ciamis
2. Indah Rahmawati Putri - Netral Jaya Motor Bandung
3. Devi Natalia - Daya Adicipta Motora Bandung
BACA JUGA:Respon Masyarakat Saat Polresta Cirebon Bagikan Ratusan Paket Bantuan di Bulan Ramadan
PIC CRM
1. Depi Permana - Daya Adicipta Motora Bandung
2. Dayu Setiyo - Mitra Jaya Bekasi
3. Yose Mawarti Aji - Bintang Motor Jaya Cirebon
Kasir & Admin
1. Heni Herlina - Tridjaya Anugrah Sukses Indramayu
2. Hellen Loudia Haryono - Tridjaya Anugrah Sukses Indramayu
3. Yeni Mutmainah - Sanprima Sentosa Bogor
Koordinator Sales
1. Indri Wulandari - Netral Jaya Motor Ciamis
2. Shadiah Lauravia - Mitra Jaya Bekasi
3. Feri Agustian - Sanprima Santosa Bogor
Wing Sales People
1. Renaldi - Lima Motor Purwakarta
2. Ujang Supriatna - Terus Jaya Sentosa Motor Sukabumi
3. Aldea Henry - Daya Adicipta Motora Bandung
BACA JUGA:Respon Masyarakat Saat Polresta Cirebon Bagikan Ratusan Paket Bantuan di Bulan Ramadan
Pimpinan Jaringan Reguler
1. Fuji Astuti - Prima Kuningan Kencana Kuningan
2. Deni Setiawan - Mitra Jaya Bandung
3. Muhamad Nasihin - Daya Anugrah Mandiri Sumedang
Pimpinan Jaringan Wing
1. Mulyadi Tunru - Tridjaya Anugerah Sukses - Indramayu
2. Yudi Kurniadi - Bintang Alam Jaya Bandung
3. Muhamad Sofyan - Bekasi Motor Bekasi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: