Manajemen XL Layani Langsung Pelanggan

Manajemen XL Layani Langsung Pelanggan

CIREBON - PT XL Axiata Tbk memberikan layanan spesial dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, Kamis (4/9). Melalui undangan ke beberapa konsumen perwakilan pelanggan XL di Cirebon untuk berdialog atau ngobrol santai seputar experience pelanggan tersebut. Regional Sales Manager XL Cirebon, Standish Runturambi menjelaskan, materi pembicaraan kali ini adalah seputar pengalaman menarik, masukan dari pelanggan bahkan keluhan seperti gangguan, serta tips trik untuk penggunaan HP dan XL. \"Kami turun langsung melayani pelanggan sebagai wujud rasa care (peduli, red) kami terhadap pelanggan. Ingin dengar suara pelanggan seperti apa selama menggunakan XL,\" katanya kepada Radar, kemarin). Secara simbolik, XL juga memberikan merchandise kepada pelanggan. Merchandise ini diberikan sebagai ucapan terima kasih sudah menjadi pelanggan setia selama bertahun-tahun. \"Hari Pelanggan Nasional ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh XL Center yang tersebar di seluruh Indonesia. Pelayanan lebih kami berikan seperti snack, coklat, welcome drink. Pokoknya seharian ini pelanggan dimanjakan,\" ujarnya. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan melalui layanan contact center 817, XL juga memiliki lebih dari 900 orang yang melayani pelanggan selama 24 jam. Untuk melayani kebutuhan pelanggan lewat sosial media, XL juga telah membuka layanan pengaduan pelanggan melalui akun @XLCare, @ask_axis dan XL Care Customer Service (Facebook) sejak tahun 2012. \"Bisa juga tweet ke @XL123 atau @XLSOMECRB untuk pelanggan sekitar Cirebon yang ingin memberikan masukan kepada XL,\" tuturnya. Sejumlah upaya juga telah dijalankan dan dikembangkan oleh XL untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan. Upaya tersebut antara lain meningkatkan kemudahan sambungan internet, memperbaiki menu disemua channel baik UMB, MyXL maupun Call Center sehingga pelanggan lebih mudah mendapatkan layanan XL, memperbaiki kualitas jaringan dan sinyal. \"Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan tersebut, XL berhasil meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, hal ini ditandai dengan meningkatnya tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan XL dan Net Promoters Score pelanggan sebanyak 13 poin dari tahun 2013,\" paparnya. Sementara itu, salah satu pelanggan, Fitri berbagi pengalamannya menggunakan XL sudah sejak tahun 2002 silam dan berhasil mengajak seluruh keluarganya untuk menggunakan XL. Sekaligus memberikan masukan kepada manajemen XL. \"Semua keluarga sekarang sudah pakai XL. Kalau untuk sarannya, agar masa aktif XL lebih panjang lagi. Saya jarang isi ulang pulsa karena masih selalu sisa banyak. Soalnya tarifnya murah banget,\" jelasnya. (nda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: