Pihak OWLI Siap Tanggung Biaya Pemulangan Jenazah Jodi ke Sumatera Barat

Pihak OWLI Siap Tanggung Biaya Pemulangan Jenazah Jodi ke Sumatera Barat

KUNINGAN - Manajemen Objek Wisata Linggarjati Indah (OWLI) menyatakan kesiapannya menanggung seluruh biaya pemulangan jenazah Jodi yang tewas di wahana kolam renang pada hari Jumat (1/1) sore tadi, ke kampung halamannya di Desa Pilubang, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.
\"Kami sudah berkomunikasi dengan orang tua korban melalui pesawat telepon, yang menyatakan telah menerima kejadian ini sebagai musibah dan takdir dari Tuhan dan meminta agar jenazah Jodi segera dipulangkan saja. Sebagai bentuk tanggung jawab kami, semua biaya pemulangan jenazah yang akan menggunakan pesawat terbang siap kami tanggung,\" ungkap Manajer Objek Wisata Linggarjati Hasan Sofyan saat ditemui di IGD RSUD Linggajati.
Pihak keluarga, lanjut Hasan, meminta agar jenazah Jodi tidak perlu dilakukan autopsi oleh dokter forensik melainkan segera dipulangkan saja ke kampung halamannya. Mengenai santunan, Hasan mengaku, seluruh pengunjung OWLI yang membeli tiket resmi sudah mendapat perlindungan asuransi dari Jasa Raharja. Oleh karena itu, dia berharap musibah yang dialami Jodi ini juga bisa mendapat tanggungan dari Jasa Raharja.
Seperti diberitakan sebelumnya, Jodi ditemukan tewas di kolam renang objek wisata Linggarjati sekitar pukul 16.00 WIB. Diduga kematian Jodi disebabkan karena kesetrum karena lokasi ditemukannya jasad Jodi berada di dekat pompa air listrik di belakang wahana Ember Tumpah. Pihak manajemen OWLI mengaku telah memasang garis pembatas di lokasi tersebut agar tidak bisa dimasuki oleh pengunjung. Meski demikian, pihak berwajib belum dapat memastikan penyebab kematian Jodi tersebut apakah karena keseterum atau lainnya. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: