Istighotsah yang Digelar Aliansi Cirebon Bersih Berakhir Ricuh

Istighotsah yang Digelar Aliansi Cirebon Bersih Berakhir Ricuh

CIREBON - Ratusan massa dari Aliansi Cirebon Bersih (ACB) yang menggelar istighotsah di depan kantor bupati Cirebon berakhir ricuh, Senin (28/11). Hal itu dipicu aksi saling lempar botol kemasan air mineral dan batu krikil dengan massa yang menjaga kantor bupati.
Mulanya berjalan normal. Massa ACB menggelar istighotsah, sementara Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Al-Jabbar menjaga ketat kantor Bupati.
Suasana berubah tegang. Pemicunya, tiba-tiba botol kemasan air mineral melayang di tengah massa ACB yang menggelar istighotsah. Massa dari ACB pun tidak terima dan mencari oknum yang melemparkan botol kemasan air mineral. Tawuran antar kedua massa yang sudah terbakar emosinya itu pun tak bisa dihindari.
Berdasarkan dari keterangan beberapa saksi, Ali Fiksi dari Aliansi Cirebon Bersih, kejadian bermula ketika ada lemparan botol kemasan air mineral dari dalam kantor bupati ke arah massa yang istighotsah. Tidak terima dengan lemparan tersebut, sebagian peserta istighotsah berusaha masuk dan mencari siapa pelempar botol air mineral tersebut.
\"Ini sudah jelas bahwa mereka melakukan penistaan agama. Masa orang sedang istighotsah, berdoa, dilempari batu,\" kata Ivan Maulana, selaku ko istighotsah.
Polisi yang berada di lokasi pun berusaha melerai kedua kelompok tersebut. Namun,  malah terjadi lempar batu.
Sebagian jemaah istighotsah melarikan diri ke Polres Cirebon untuk membuat laporan. Karena ada salah satu anggotannya yang mendapatkan luka terkena lemparan batu. (cecep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: