7 Alasan Mengapa Jalan Panguragan-Klangenan Ini Menyeramkan

7 Alasan Mengapa Jalan Panguragan-Klangenan Ini Menyeramkan

CIREBON - Yang melintas Jalan Poros Panguragan ke Klangenan sering dibuat oleh horor. Sudah rusak parah, tanpa penerangan jalan, hingga kondisi jalan yang sepi membuat pengguna jalan berpikir berkali-kali untuk melintasi jalan ini.

Berbagai kendala  yang membuat pengguna jalan merasa takut ketika melintasi jalan ini, adalah:

1. Kondisi jalan yang rusak parah, apalagi saat musim hujan, banyak lobang besar yang berada di tengah jalan. Pengguna jalan kesulitan mencari jalan yang nyaman untuk dilalui.

2. Sejauh 100 meter di sepanjang jalan tersebut dipenuhi oleh sampah, sehingga pengguna jalan sangat terganggu dengan bau sampah yang sangat menyengat.

3. Tepian jalan langsung menuju ke jurang sungai yang sangat dalam, sehingga pengguna jalan harus berhati-hati agar tidak tergelincir.

4. Tidak adanya penerangan jalan umum (PJU) membuat pengendara yang melintasi di malam hari sangat rawa kecelakaan dan menjadi korban tindak kriminal.

5. Rawannya tindak kriminalitas pencurian dengan kekerasan (curas) di area jalan tersebut.  Belum lama ini sudah ditangkap 2 pelaku kasus curas.

6. Jauh dari pemukiman penduduk sehingga ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sulit untuk meminta pertolongan.

7. Tidak adanya angkot atau kendaraan umum di jalan tersebut, atau hanya dilalui oleh warga sekitar situ saja.

Jalan tersebut sebetulnya menjadi jalan alternatif yang cepat menuju Kecamatan Klangenan yang seharusnya mendapat perhatian khusus dari Pemkab Cirebon.

\"Setiap kali lewat jalan ini pasti dedg-degan, tapi tidak ada jalan lain untuk bisa cepat, selain terpaksa melewati jalan ini untuk menuju ke Panguragan,\" kata Didi Warga Desa Gujeg Kecamatan Panguragan.(cecep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: