Peran Pemuda Menjaga Lingkungan Harus Nyata

Peran Pemuda Menjaga Lingkungan Harus Nyata

CIREBON - Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Kota Cirebon yang digelar di Gedung Pemuda, Sabtu (10/12) resmi dibuka Walikota Cirebon. Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Cirebon Nasrudin Azis,  Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripni dan undangan lain.
Walikota Nasrudin Azis berpesan melalui acara Rakerda, agar KNPI bisa melakukan pembinaan OKP dan Ormas serta menjadi wadah besar bagi organisasi kepemudaan di Kota Cirebon. Dalam kesempatan tersebut secara simbolis walikota menyerahkan tanaman kepada perwakilan Pengurus Kecamatan KNPI dan OKP untuk mendukung tema Revitalisasi Peran Pemuda Dalam Peningkatan Kesadaran Ekologi Masyarakat Kota Cirebon.
Dalam sambutannya Ketua Panitia Rakerda KNPI, Mastari menyampaikan bahwa tema Rakerda tersebut  ingin menunjukan bahwa peran pemuda dalam lingkungan harus benar-benar dilakukan. Sehingga lahirnya kesadaran semua pihak untuk menjaga lingkungan demi masa depan. Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para undangan, peserta dari OKP dan PK serta pengurus dan panitia.
Sementara itu, Ketua KNPI Kota Cirebon, Firman Nugraha menyampaikan, bahwa Rakerda digelar sebagai pondasi dasar untuk melaksanakan program-program KNPI kedepan. Baik yang sifatnya jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. Tentunya semua itu atas dukungan dari semua pihak, khususnya pemangku kebijakan. Dirinya juga berencana, melalui Rakerda ada beberapa program unggulan KNPI diantaranya pengolahan sampah dan juga pertanian organik untuk mendukung Visi RAMAH Kota Cirebon.
\"Lewat Rakerda ini kami berharap banyak lahir ide dan konsep program kerja yang tentunya bermanfaat bagi daerah,\" ujarnya.(fazri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: