Pertamax Turbo Versi Baru Dilaunching Pertamina

Pertamax Turbo Versi Baru Dilaunching Pertamina

JAKARTA–PT Pertamina (Persero) meluncurkan Pertamax Turbo versi baru. Produk ini diklaim lebih ramah lingkungan.

Direktur Pengolahan Pertamina Toharso mengatakan, produksi BBM berstandar Euro 4 merupakan komitmen Pertamina dalam menjawab isu lingkungan.

“Kilang tertentu dengan jumlah tertentu cuma bisa memproduksi euro 4, road to max euro 4. Kita sekarang masih menunggu kebijakan pemerintah, Kementerian ESDM untuk spek euro 4. Tapi, Pertamina mengikuti spek euro 4. Apa itu, Research Octane Number (RON) 98,” katanya.

Ia menambahkan, kandungan sulfur pada Pertamax Turbo ini lebih rendah yang mencapai maksimal 50 parts per million (ppm). Soal harga, dikatakan tidak ada peningkatan harga. Pertamina hanya meng-upgrade produk.

Lebih lanjut, berdasarkan uji emisinya, Pertamax Turbo ini dapat mengurangi kadar Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC), dan Nitrogen Oxides (Nox). Dengan ini, resiko terkena penyakit akibat polusi dapat berkurang.

Head of Marketing Communication Pertamina Dendi Danianto menambahkan, Pertamax Turbo ini dapat meningkatkan kemudahan untuk berkendara.

“Akselerasi mesin menjadi lebih bagus, tenaga mesin bertambah, menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, dan tidak membuat mesin kendaraan rusak,” katanya. (sab/JPC/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: