Minibus Terbalik Di Tol Purbaleunyi, Bocah Tujuh Tahun Luka-luka

Minibus Terbalik Di Tol Purbaleunyi, Bocah Tujuh Tahun Luka-luka

Terlibat sebuah kecelakaan, sebuah minibus terbalik di ruas Tol Purbaleunyi KM 70+200, Minggu (10/6) sore.
Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, sejumlah penumpang mengalami luka-luka, satu di antaranya bocah perempuan 7 tahun.
Kecelakaan yang melibatkan kendaraan jenis Kijang Innova nopol AD 345 UH dengan Toyota Avansa nopol B 1960 PRX itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB.
Secara teritorial, lokasi kejadian kecelakaan ini masuk wilayah Kecamatan Babakancikao, Purwakarta. Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Rizky Adi Saputro membenarkan terkait kejadian itu. Rizki mengaku, beberapa menit setelah kejadian itu, pihaknya langsung mendatangi TKP.
Karena kebetulan, saat itu dia bersama anggotanya tengah melalukan patroli tak jauh dari tempat kejadian kecelakaan ini.
Hasil olah TKP jajarannya menyimpulkan,kecelakaan ini berawal saat kendaraan jenis Kijang Innova yang dikemudikan Daniel A Ralatu (51), warga Lembang, Kabupaten Bandung Barat itu melaju dari arah Bandung menuju ke Jakarta. Saat di TKP, mobil yang dikendarainya hilang kendali. Diduga, sang pengendara tak bisa mengantisipasi laju kendaraannya itu. Minibus ini pun, kemudian oleng ke kiri dan ke kanan jalan yang kemudian terbalik. \"Saat itu, kondisi terakhir mobil sudah terbalik dengan posisi roda ban berada di atas, \" ujar Rizky kepada awak media. Dari keterangan saksi mata, kata dia, sebelum terbalik mobil Innova tersebut sempat menabrak bagian belakang kendaraan jenis Avanza yang dikemudikan Agus Pramudi Irawan (33) warga Jalan Pesing Komeng, Kedoya Utara, Jakarta Barat yang tengah melaju di depannya. \"Di dalam mobil yang terbalik itu ada dua penumpang. Satu di antaranya, anak 7 tahun,\" jelas dia. Rizky menjelaskan, saat dirinya di lokasi kejadian, mereka (korban) masih berada di dalam mobil. Saat itu juga, dia beserta anggotanya langsuny mengevakuasi korban ke RS MH Thamrin. \"Korban mengalami luka dibagian kepala. Beruntung, anak yang 7 tahunnya, tidak mengalami luka serius. Kami sudah membawa mereka ke rumah sakit,,\" tambah dia.
Saat proses evakuasi korban yang berada di mobil terbalik itu, aksi heroik sempat ditunjukan Kasat Lantas AKP Rizky.
Hal itu diketahui, setelah beredar video dirinya membopong anak tersebut ke RS swasta itu. Video tersebut, bahkan sempat viral di beberapa jejaring sosial. [nie]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: