Inilah Klasemen Akhir Penyisihan Grup Piala Dunia 2018

Inilah Klasemen Akhir Penyisihan Grup Piala Dunia 2018

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 sudah rampung. Sebanyak 16 tim sudah memastikan langkahnya di fase knock out. Dari klasemen akhir penyisihan grup, tak ada kejutan berarti. Kecuali di Grup F, di mana juara bertahan, Jerman tersingkir setelah finis sebagai juru kunci. Di Grup A, Uruguay keluar sebagai juara grup dengan poin sempurna (9 poin) dan menjadi satu-satunya negara yang belum kebobolan selama Piala Dunia 2018. Sementara tuan rumah Rusia (6 poin), jadi runner up Grup A.

\"\"

Klasemen akhir Grup A Piala Dunia 2018. (FIFA.com)

Sementara itu Spanyol keluar sebagai juara Grup B dengan 5 poin, hanya unggul produktivitas dari Portugal sebagai runner up. Sementara wakil Asia, Iran finis ketiga dengan 4 poin dan Maroko juru kunci dengan 1 poin.
\"\"

Klasemen akhir Grup B Piala Dunia 2018. (FIFA.com)

Prancis dan Denmark menjadi wakil Grup C setelah keduanya bermain imbang pada laga pamungkas. Wakil Grup C ini akan menghadapi wakil Grup D.
\"\"

Klasemen akhir Grup C Piala Dunia 2018. (FIFA.com)

Dari Grup D, Argentina lolos dari lubang jarum usai menang 2-1 atas Nigeria pada laga terakhir. Sementara Kroasia menegaskan status juara grup dengan poin sempurna.
\"\"

Klasemen akhir Grup D Piala Dunia 2018. (FIFA.com)

Brasil keluar sebagai juara Grup E setelah menang 2-0 atas Serbia dini hari tadi. Total Selecao mengumpulkan 7 poin. Sementara Swiss jadi runner up dengan 5 poin.
\"\"

Klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2018. (FIFA.com)

Kejutan terjadi di Grup F setelah Jerman tersingkir. Sang juara bertahan menutup fase penyisihan grup dengan menempati juru kunci (3 poin). Pada laga pamungkas kalah 0-2 dari Korea Selatan. Korea sendiri juga tersingkir. Swedia finis sebagai juara Grup F, sementara meksiko runner up.
\"\"

Klasemen akhir Grup F Piala Dunia 2018. (FIFA.com)

Di Grup G, Belgia yang menang tipis 1-0 atas Inggris dini hari tadi menegaskan status juara grup. Adapun Inggris harus puas jadi runner up.
\"\"

Klasemen akhir Grup G Piala Dunia 2018. (FIFA.com)

Kolombia yang memang diunggulkan di Grup H, menyegel tiket 16 besar dengan status juara grup. Sementara Jepang runner up sekaligus menjadi satu-satunya wakil Asia di fase knock out.
\"\"

Klasemen akhir Grup H Piala Dunia 2018. (FIFA.com)

(fat/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: