Kuartal Pertama, Penjualan Mitsubishi Tembus 34.100 Unit
JAKARTA-PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mendapatkan capaian yang cukup positif sepanjang kuartal pertama tahun 2019 (Januari-Maret). Retail sales penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors pada Januari hingga Maret 2019, mencapai 34.100 unit. Kontribusi terbesar pada hasil tersebut berasal dari penjualan Mitsubishi XPANDER. Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengungkapkan, pada kuartal pertama tahun 2019, produk Mitsubishi Motors di Indonesia mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat. ”Mitsubishi Xpander, Pajero Sport, Triton dan L300 berhasil mendominasi segmennya sejak Januari hingga Maret 2019. Capaian ini juga telah mengantarkan MMKSI menjadi distributor No 1 dalam sales performance untuk penjualan Mitsubishi Motors Global pada April 2018-Maret 2019,” paparnya. Sejak diluncurkan pada Agustus 2017, Mitsubishi Xpander telah mendapatkan apresiasi yang luar biasa sebagai pendatang baru di segmen Small MPV. Kendaraan tersebut berhasil membukukan penjualan retail sebanyak 100.000 unit dalam waktu 18 bulan pada Maret 2019. Tidak hanya itu, pada kuartal pertama 2019, Mitsubishi Xpander berhasil mendominasi 31,4 persen segmen small MPV pada basis retail dengan total penjualan sebesar 17.902 unit. Kehadiran Model Flagship Small MPV Mitsubishi ini berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan PT MMKSI pada awal tahun 2019 dan secara umum turut meningkatkan volume dan kontribusi segmen low-MPV. Pada pasar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV), Mitsubishi Pajero Sport memimpin pasar middle SUV 4x2 pada basis retail dengan pangsa pasar sebesar 45,7 persen selama kuartal pertama tahun 2019. Hal yang sama pada segmen middle SUV 4x4 pada basis retail, PAJERO SPORT memimpin pasar dengan penjualan sebesar 471 unit pada Januari-Maret 2019. Sementara penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi dari dealer ke konsumen juga mendapatkan capaian positif pada periode Januari-Maret 2019 dengan penjualan sebesar 10.537 unit. Capaian ini mendapatkan kontribusi terbesar dari segmen pick up small class 4x2 yaitu model L300 yang tetap menjadi pemimpin pasar di kelasnya, dan pada bulan Maret 2019 meraih pangsa pasar sebesar 76,7 persen. Sepanjang kuartal pertama 2019, L300 berhasil meraih penjualan sebanyak 6,802 unit. Kemudian diikuti oleh TRITON yang pada Januari - Maret 2019 memimpin pasar pick up small 4x4 pada basis retail dengan pangsa pasar 61,1 persen. MMKSI juga terus memperluas jaringan dealer kendaraan penumpang dan niaga ringannya di seluruh Indonesia. Sejak bulan April 2019, telah beroperasi 143 dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia, dan masih akan terus bertambah hingga 153 dealer hingga akhir Maret 2020. ”Terima kasih kepada pelanggan setia Mitsubishi atas apresiasi dan kepercayaannya kepada brand serta produk kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors. Menanggapi capaian ini, kami berkomitmen untuk terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan kualiatas layanan penjualan serta purnajual Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkapnya. (swn)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: