1.260 Pembalap Sepeda Meriahkan Tugu Muda Race Semarang 2019

1.260 Pembalap Sepeda Meriahkan Tugu Muda Race Semarang 2019

SEMARANG-Sebagai rangkaian perayaan ulang tahun kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang mewadahi para penghobi sekaligus melakukan pembinaan atlet balap sepeda dengan menggelar balap sepeda bertajuk Tugu Muda Race 2019.

Hari Minggu, 23 Juni lalu, ratusan tim balap sepeda dari seluruh Indonesia datang ke Sirkuit Banjir Kanal Barat. Tak hanya tim balap besar, peserta individu-pun hadir..

“Kita masukan unsure balap yang professional dalam tiga tahun terakhir ini. Dan hasilnya nyata peserta bertambah terus. Tahun 2018 lalu peserta mencapai 760an starter, tahun ini mencapai 1.260 starter bilang Adi Wibowo Ketua ISSI Kota Semarang.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Prestasi ISSI Pemprov Jateng ini impian untuk menggelar Tugu Muda Race lebih dari satu hari. “Saya ingin memenuhi permintaan Pemkot Semarang untuk membuat even ini lebih meriah dengan mengundang pembalap dari luar Indonesia,”harap Adi.

Tahun ini tercatat tim balap papan atas Indonesia seperti KFC Cycling Team Jakarta, PGN Road Cycling Team Jogya BRCC Banyuwangi, Cervelo Indonesia, Tendbir Semarang, Samba Semarang, Aurora Cycling Team Jogya, KGB Racing Team Jakarta hadir di Tugu Muda Race 2019.

Tak hanya tim balap total perwakilan ISSI Propinsi di Indonesia ikut menyemarakan even ini. Balapan sepeda yang memperebutkan hadiah total Rp167,5 juta ini melombakan 20 kategori dan setiap kategori diambil lima pemenang.

Kategori prestasi seperti Woman Pra Youth, Man Pra Youth, Woman Youth, Man Youth, Man Junior, Woman Open dan Man Open digelar duluan di pagi hari Minggu (23/6).

Kategori prestasi seperti Woman Pra Youth, Man Pra Youth, Man Youth, Man Junior, Woman Open dan Man Open digelar duluan di pagi hari”terlebih dahulu agar jumlah lap-nya masih sesuai dengan target. Pemangkasan jumlah lap untuk kelas penghobi. “ Karena peserta sangat banyak ada resiko pangkas jumlah lap jika lomba belum selesai hingga sore. Jadi yang kelas prestasi dijalankan bilang Adi.

Selebihnya kategori penghobi ada BMX KU A/PI, BMX KU A/PA, BMX KU B/PI, BMX KU C/PA dan PI, TT Master, Seli A Open, Master D, Master C, Seli B local Semarang. Master B dan Master A.

“Karena digelar di jawa Tengah maka mudah dijangkau oleh tim balap dari Jabar maupun Jatim jadi even ini bisa ramai. Apabila diadakan di tengah kota seperti ini. Apabila sudah ada tol Trans Jawa itu makin mudah menjangkau Semarang, “ bilang Roy Aldrie Widianto kordinator tim balap KGB Racing Team Jakarta yang menurunkan 30 cyclist di hamper semua kelas.

Kegembiraan juga terpancar dari wajah Wali Kota Semarang H Hendrar Pribadi, SE.MM saat membuka Tugu Muda Race 2019 ini. “Diharapkan even ini bisa menarik animo masyarakat sekaligus wisatawan. Kami mempromosikan banjir Kanal Barat sebagai salah satu ikon wisata kota Semarang. Untuk itu Pemkot dan Dispora juga ISSI kota Semarang akan terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan Tugu Muda Race ini,” ujarnya saat memberikan sambutan (mainsepeda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: