Nama Direktur PDAM Bakal Segera Diumumkan

Nama Direktur PDAM Bakal Segera Diumumkan

KUNINGAN – Jika hasil fit and propertest kandidat direktur PDAM dari Perpamsi (Persatuan Perusahaan Air Seluruh Indonesia) sudah turun, maka nama direktur baru akan segera diumumkan. Terlebih, Sekda Drs H Yosep Setiawan MSi selaku Ketua Tim Seleksi (timsel) dikabarkan sudah berada di Kuningan.
Kabid Pengda dan Bangrir pada BKD, Drs Ade Priatna saat dikonfirmasi mengatakan, jika memang hasil dari Perpamsi sudah turun maka dirinya akan mengumumkan ke publik. Namun sayang, hingga kemarin (4/6) pihaknya belum menerima hasil tersebut.
“Nanti juga pak sekda selaku timsel akan mengumumkannya secara resmi siapa kandidat yang hendak ditempatkan pada jabatan direktur PDAM yang baru,” kata Ade yang baru saja melaksanakan psikotes bagi 12 pejabat lingkup Pemkab Kuningan itu.
Tapi, disamping belum turunnya hasil dari Perpamsi, Sekda Yosep juga menurutnya belum pulang ke tanah air. Saat ini, imbuh Ade, Yosep masih menjalani ibadah umroh di tanah suci Makkah bersama rombongan.
Sementara itu, berdasarkan keterangan yang diperoleh Radar, ibadah umroh yang digagas pemkab mengalami penundaan. Keberangkatan sekitar 20 orang yang seharusnya akhir Mei lalu, diundur pada pertengahan Juni nanti. Mereka tertahan di Jakarta dengan penyebab yang belum diketahui secara jelas. Namun kabar terkini, rombongan sudah berada di Kuningan kembali terhitung kemarin (4/6).
Kabag Kesra setda, Drs H Toto Toharudin MPd selaku leading sector kala dikonfirmasi belum merespon. Begitu juga Sekda Yosep, ponselnya tidak aktif. Lain halnya dengan Ketua PGRI Kuningan, Opid Ropidi MPd sebagai salah satu calon jemaah umroh, ia merespon konfirmasi Radar.
”Ada penundaan pemberangkatan karena ada pembatasan kuota. Ada jadwal tanggal 17 dan 20 Juni nanti,” jawab Opid. (ded)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: