Truk Kabur setelah Terjang Kabel Listrik

Truk Kabur setelah Terjang Kabel Listrik

CIREBON-Warga di sekitar Jalan Kanggraksan Kelurahan Harjamukti Kota Cirebon mendadak dikejutkan dengan suara letupan dan percikan api yang bersumber dari kabel listrik, tadi malam sekitar pukul 20.00.

Akibatnya, kabel listrik terputus dan melintang menghalangi jalan. Menurut salah seorang saksi mata yang juga penjaga parkir di lokasi kejadian, Erwan (37) mengatakan, putusnya kabel listrik disebabkan karena adanya truk besar yang melintas dari arah Kabupaten Kuningan menuju Jalan Kesambi Kota Cirebon. Bagian atap truk penuh muatan itu mengenai kabel yang ada di atasnya. “Terus sopir truknya kabur gitu saja. Sempat diteriakin, engga peduli dan melanjutkan perjalanan,” kata Erwan.

Pantauan wartawan koran ini di lapangan, kabel yang melintang dan menghalangi jalan sempat menimbulkan kemacetan. Beruntung ada Satpol PP yang sedang melakukan patroli malam, dan membantu warga mengamankan pengendara yang melintas agar tidak menyentuh kabel tersebut.

Truk besar sempat tertahan. Sementara mini bus bisa melanjutkan perjalanan, dengan sangat hati-hati agar mobil tidak menyentuh kabel yang masih aktif tersebut.

Anggota Satpol PP Rona Panaji mengatakan, pihak PLN sudah dihubungi untuk menangani kabel tersebut. Ia juga mengatur lalu lintas, dan mengimbau pengendara untuk hati-hati. “Bahaya ini kalau ada yang nyenggol kabel, karena masih aktif. Makannya kita jaga. Kebetulan kita juga lagi patroli,” kata Rona.

Hingga pukul 22.00, warga setempat dan pengendara masih menunggu pihak PLN untuk merapikan kabel yang putus. “Kabel nyala dan bunyinya kenceng banget. Sampai orang-orang di sekitar sini pada keluar untuk melihat. Jalanan ya macet,” ujar warga sekitar Hj Meti.

Meti mengatakan, mobil yang melintas dan mengenai kabel memiliki ukuran yang besar dan tinggi. Ia juga khawatir terjadi kebakaran, mengingat api yang keluar cukup besar. Sementara, arus listrik di rumah-rumah warga sekitar Jalan Kanggraksan masih normal. Hujan masih terus mengguyur saat warga bersama Satpol PP ikut turun tangan dan mengimbau pengendara untuk hati-hati. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: