Hasil Liga Europa: Ajax Keok di Tangan Getafe

Hasil Liga Europa: Ajax Keok di Tangan Getafe

GETAFE -  Coliseum Alfonso Perez Stadium menjadi venue mengerikan bagi Ajax Amsterdam. Bertandang ke markas Getafe, Ajax tidak bisa berbuat banyak. Semifinalis Liga Champions musim 2018/2019 itu keok oleh Getafe pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat pagi WIB (21/2).

Getafe yang sudah tampil sebagai tim kejutan La Liga Spanyol musim 2019/2020, berhasil bikin kaget Ajax. Getafe menang dengan skor 2-0. Ajax musim ini cukup lemah, berbeda jika dua musim yang lalu, mereka tampil gemilang.

Musim ini saja, Ajax turun kasta ke Liga Europa setelah hanya menduduki urutan ketiga Grup H Liga Champions musim 2019/2020. Posisi Ajax di bawah Valencia dan Chelsea. Sebagai konsekuensinya, mereka memulai petualangan pada babak 32 besar Liga Europa.

Laga Getafe versus Ajax berjalan kurang seimbang. Ajax dominan dalam penguasaan bola (53%). Tapi, justru tuan rumah mencatatkan empat tembakan on target, selain empat serangan lainnya yang meleset dari sasaran.

Dua gol Getafe dicetak Deyverson di menit 37, serta Kenedy menjelang babak kedua usai. Dengan kemenangan 2-0 ini, Getafe lebih optimistis jelang leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Johan Cruyff Arena, 28 Februari 2020 mendatang. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: