Pisah Sambut Kapolres Ciko, Dulu Sama-sama Penyidik KPK

Pisah Sambut Kapolres Ciko, Dulu Sama-sama Penyidik KPK

Jabatan Kapolres Cirebon Kota (Ciko) sudah resmi beralih dari AKBP Roland Ronaldy SH SIK M.Pict, M.Iss kepada AKBP Syamsul Huda SIK SH MSi. Keduanya ternyata berkawan lama. Sama-sama pernah jadi penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

LAPORAN: CECEP NACEPI, Cirebon

PISAH sambut Roland Ronaldy dan Syamsul Huda secara internal dilakukan di Mapolres Ciko di Jl Veteran, Kota Cirebon, Kamis pagi (20/2). Diawali tradisi Tarian Lengser yang diperankan anggota Polres Ciko. Syamsul Huda dikalungi bunga dan dipandu memasuki gerbang pora yang dilaksanakan oleh 24 anggota.

Setelah serangkaian tradisi itu, Syamsul Huda memasuki Mako Utama Polres Cirebon Kota dengan memotong bunga pita, lalu disambut Roland Ronaldy. Setelah itu, keduanya bergantian memberikan sambutan di depan seluruh keluarga besar Mapolres Ciko.

Roland mengawali sambutannya. “Selamat datang AKPB Syamsul Huda sebagai Kapolres Cirebon Kota yang baru. Semoga mendobrak perubahan yang lebih baik lagi untuk kemajuan Polres Cirebon Kota, terutama dalam perjuangannya untuk memperoleh Zona Integritas,” ujar Roland telah yang memimpin Polres Ciko selama 1 tahun 10 bulan.

Roland juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Cirebon Kota yang telah bekerja bersama-sama menciptakan wilayah yang aman dan kondusif. “Terima kasih kepada Wakapolres Kompol Marwan Fajrin dan seluruh anggota Polri serta ASN Polres Cirebon Kota atas kerja samanya selama ini. Saya memohon maaf atas kesalahan yang dilakukan,” ucap Roland yang kini menjabat Kapolres Bogor itu.

Sementara Syamsul Huda saat kesempatan memberikan sambutan, mengucapkan terima kasih kepada Roland Ronaldy atas apa yang sudah dilakukan untuk Polres Cirebon Kota. Syamsul Huda mengaku akan meneruskan kebijakan-kebijakan dan kerja-kerja yang telah dilakukan Roland.

“Karena dari pemaparan laporan situasi tadi, saya melihat bahwa arah kebijakan selama ini sudah sangat baik. Saya mengenal beliau (Roland Ronaldy, red) dengan baik ketika sama-sama menjadi penyidik KPK. Beliau merupakan pribadi pekerja keras dan memiliki dedikasi tinggi. Sehingga saya yakin hal-hal yang sudah dilakukan pasti baik,” tandas Syamsul Huda.

Syamsul Huda sendiri sebelumnya adalah Kanit V Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri. Selain pelepasan secara internal pagi kemarin, tadi malam juga digelar acara serupa dengan berbagai tamu undangan yang dipusatkan di Hall A Hotel Apita Cirebon.

Pada Rabu lalu (19/2), Rolanda Ronaldy dan Syamsul Huda telah mengikuti serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Jawa Barat yang dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Drs Rudi Sufahriadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: