Walikota Azis Ingin Pembebasan Lahan Jalan Cipto Tahun Ini

Walikota Azis Ingin Pembebasan Lahan Jalan Cipto Tahun Ini

Di tahap ketiga, juga direncanakan pembangunan aksesori kawasan dengan pembuatan taman, air mancur dan aspek estetik lainnya.

Informasi yang diterima, di tahun anggaran 2020 sebenarnya sempat akan dialokasikan anggaran untuk pelebaran dari depan Richeese Factory sampai lampau merah Pusdiklatpri. Namun rencana tinggal rencana. Setelah dihitung-hitung, rupanya anggaran tersebut tidak cukup.

Untuk saat ini, tentu tidak mungkin menganggarkan kembali dengan hitungan Rp5 juta/meter. Mengingat kawasan tersebut kian berkembang.

BIMBINGAN TEKNIS PENGUSAHA PERLENGKAPAN JALAN

Dirjen Perhubungan Darat,  Irjen pol Budi Setiadi mengatakan, bintek mengundang banyak pengusaha perlengkapan jalan. Pelaksanaannya memang sengaja memilih di kabupaten/kota. Mengingat kemajuan yang pesat dari daerah-daerah.

“Kota Cirebon saja sudah macet, Indonesia cukup luas . Kita melaksanakan pembangunan fasilitas keselamatan sarana prasaran kawasan strategis pariwisata,” katanya.

Kendati demikian, dia pun mengingatkan bahwa pembangunan infrastruktur lalu lintas tidak cukup tanpa ditunjang peran serta masyarakat. Juga kesadaran dan ketertiban untuk sama-sama menjaga.

Misalnya, tahun kemarin Kementerian Perhubungan memasang PJU Cirebon ke arah Indramayu, tapi setelah itu banyak yang hilang banyak yang mati. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: