Bumdes Mirat Berdayakan Warga

Bumdes Mirat Berdayakan Warga

MAJALENGKA - Usai launching Bumdes Mart pada awal bulan Februari lalu, kini Bumdes Mirat Eka Cita Sejahtera mulai memberdayakan warga setempat mengemas barang makanan olahan dan buah-buahan.

Hal tersebut tentu saja mengundang kegembiraan warga. Mengingat, warga Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding ini akan memperoleh tambahan penghasilan. Peningkatan ekonomi di sekitar kantor Bumdes Mirat ini kini semakin nyata.

Sejumlah ibu rumah tangga menyambut baik. Mereka rela menyisihkan tenaga dan waktu untuk menyelesaikan kemasan olahan makanan dan buah-buahan. Selanjutnya, hasil kemasan tersebut sebagian akan dipajang di Bumdes Mart yang berada di sebelah BalaiDesa Mirat.

\"Kami cukup senang, karena selain punya kreativitas dan waktu luang, apalagi saat ini tentunya akan ada rupiah yang akan kami terima,\" ujar sejumlah ibu rumah tangga yang terlibat langsung dalam pengemasan.

Ketua Bumdes Mirat, Aris Prayuda SPd mengatakan, perlahan namun pasti, pihaknya mulai merealisasikan konsep yang selama ini menjadi ruh Bumdes Eka Cita Sejahtera, yakni memberdayakan masyarakat. Tujuannya sudah pasti yakni untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat khususnya di Desa Mirat.

\"Jika masyarakat sudah kompak, maka itu bagus. Ini akan menjadi tambahan penghasilan bagi warga Mirat sendiri,\" imbuhnya.

Aris menambahkan dalam usaha apapun, saat ini bukan saja persaingan kualitas, namun juga persaingan bagaimana mengemas produk sehingga terlihat menarik untuk promosi. \"Kualitas produksi tetap kami jaga. Barang yang akan dikemas tentu saja merupakan hasil seleksi dan pemilihan,\" tandasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: