Tahun Ini, DLH Kota Cirebon Berencana Tutup Dua TPS

Tahun Ini, DLH Kota Cirebon Berencana Tutup Dua TPS

CIREBON - Tahun ini, Pemerintah Kota Cirebon kembali akan menutup dua tempat pembuangan sampah (TPS) yang dianggap sudah tidak layak. TPS yang dimaksud yakni Gunung Sari dan Jalan Cipto Mangunkusumo.

Dilanjutkannya penutupan TPS dan diganti dengan pengangkutan mobile dinilai berhasil diterapkan. Sistem pengangkutan mobile telah diterapkan menggantikan TPS Jalan Wahidin Sudirohusodo, TPS Jalan Kesambi dan TPS Nyi Mas Gandasari.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, Abdullah Syukur menjelaskan, rencana penutupan terhadap dua TPS tersebut dilakukan karena sudah tidak layak. Terlebih posisinya berada di gerbang masuk kota dan jalan utama.

“Nantinya setelah 2 TPS tersebut ditutup, akan diganti dengan TPS Mobile. Masyarakat tidak perlu khawatir. Karena sebelumnya TPS mobile sudah sukses berjalan setelah adanya penutupan TPS,” kata Syukur, kepada Radar Cirebon, Kamis (20/2).

Syukur melanjutkan, penutupan TPS tersebut akan segera dilakukan, setelah menerima compactor truck. Nantinya akan digunakan sebagai armada TPS Mobile di sekitar TPS yang akan ditutup.

“Sampai saat ini masih dalam proses lelang. Mudah mudahan setelah kita mendapatkanya, kita bisa segerla lakukan penutupan,” pungkasnya. (awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: